Headlines
Loading...
Wapres RI KH Ma'ruf Amin Canangkan Pembangunan Universitas Syekh Nawawi di Mekar Baru

Wapres RI KH Ma'ruf Amin Canangkan Pembangunan Universitas Syekh Nawawi di Mekar Baru


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin didampingi Pj. Gubernur Banten Almuktabar dan Pj. Bupati Tangerang Andi Ony mencanangkan pembangunan kampus Universitas Syekh Nawawi Banten (USNB) di Desa Jenggot, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, Senin (14/10/24).


Saat pencanangan, Wapres Ma'ruf Amin juga didampingi istri Wury Estu Ma’ruf Amin. Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu disambut oleh penampilan hadroh yang dilanjutkan dengan peninjauan panel pembangunan Universitas Syeikh Nawawi Al-Bantani.


Selain itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Syeikh Nawawi Banten. 


Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin enyampaikan pentingnya pengembangan pendidikan dan layanan kesehatan di Banten, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.


Menurutnya, pembangunan Universitas Syeikh Nawawi dan Rumah Sakit ini akan menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar. 


“Pembangunan ini dilakukan di atas lahan seluas 10 hektar, proses pembangunan yang sudah mencapai 30 persen. Diharapkan proyek pembangunan kampus ini akan rampung sepenuhnya pada bulan April 2025. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan Banten dan Kabupaten Tangerang akan semakin maju dan menjadi pusat pendidikan Islam serta kesehatan yang unggul," ungkap Wapres.


Setelah dilakukan pencanangan dengan tanda sirine dan penandatangan prasasti, rombongan Wakil Presiden RI meninggalkan lokasi dan kembali menuju Tanara Kabupaten Serang.


Ananta/TiMS


0 Comments: