Headlines
Loading...
Universitas Syekh Nawawi akan Jadi Pusat Informasi Peradaban Islam di Provinsi Banten

Universitas Syekh Nawawi akan Jadi Pusat Informasi Peradaban Islam di Provinsi Banten


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Universitas Syekh Nawawi Banten (USNB) yang dibangun di atas lahan seluas 10 hektare berlokasi di Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang. Lokasinya berbatasan dengan Kecamatan Tanara Kabupaten Serang.


Proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 30 persen dan ditargetkan akan selesai pada bulan April 2025. Saat ini, para mahasiswa yang kuliah di USNB masih kuliah di gedung pesantren Syekh Nawawi.


Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin saat mencanangkan pembangunan kampus USNB mengatakan, universitas ini sudah mendapat izin untuk membuka tujuh jurusan yakni pendidikan agama, vokasi, dan kedokteran.


Wapres berharap, kehadiran gedung ini akan membawa kemajuan dan masyarakar sekitar akan mendapatkan pendidikan yang baik dan layak ke depannya. Hal ini akan menjadi langkah strategis meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

 

"Mohon doanya, semoga Universitas Syekh Nawawi Banten menjadi pusat informasi peradaban Islam di Provinsi Banten," ujar Wapres Ma'ruf Amin, Senin 14 Oktober 2024 di lokasi pembangunan USNB.


Sementara, Pj. Bupati Tangerang Andi Ony menyambut gembira pembangunan kampus USNB. Kehadiran USNB ini berdampak positif bagi pembangunan Kabupaten Tangerang, baik dari sektor pendidikan maupun kesehatan, mengingat selain membangun kampus, juga akan dibangun Rumah Sakit Syekh Nawawi.


“Pembangunan ini akan berdampak positif bagi Kabupaten Tangerang, khususnya fasilitas pendidikan dan kesehatan yang representatif dan Kabupaten Tangerang akan semakin maju," ujarnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: