Headlines
Loading...
Refleksi Peringatan HUT Kabupaten Serang ke-498 Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Refleksi Peringatan HUT Kabupaten Serang ke-498 Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa


SERANG, INFOTERBIT.COM - Personel Polresta Serang Kota melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa Refleksi Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang ke-498.


Kapolresta Serang Kota Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Serang Kompol Andi menjelaskan, aksi unjuk rasa di depan Pendopo Kantor Bupati Serang pada Selasa 8 Oktober 2024 itu dilakukan oleh elemen mahasiswa. Mereka terdiri dari berbagai organisasi yakni HMI MPO, HMI Kab. Serang, PMII Kabupaten Serang dan Aliansi Mahasiswa Kabupaten Serang.


"Aksi diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa gabungan dari berbagai elemen. Para mahasiswa memulai aksi pukul 10.00 Wib," ujar Kapolsek Serang Kompol Andi. Para mahasiswa ini melakukan refleksi atas kinerja Ketua DPRD dan Bupati Serang.


Dalam aksi, sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa peserta aksi dengan Satuan Polisi Pamong Praja yang ikut mengamankan aksi. Namun tidak ada adu fisik. "Kami memfasilitasi perwakilan peserta aksi untuk bertemu dengan Bupati dan ketua DPRD Kabupaten Serang dan berjalan kondusif," ujar Kapolsek. 


Ananta/TiMS


0 Comments: