Headlines
Loading...
Rakor Ketahanan Pangan, Polda Banten Komitmen Berantas Praktik Mafia Pangan

Rakor Ketahanan Pangan, Polda Banten Komitmen Berantas Praktik Mafia Pangan


SERANG, INFOTERBIT.COM - Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan tema “Peran Polda Banten dalam Mendukung Ketahanan Pangan” Jumat 11 Oktober 2024.


Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki saat memimpin kegiatan mengatakan, Polda Banten mempunyai peran dalam mendukung ketahanan pangan terutama dalam menjaga keamanan di sektor produksi dan distribusi pangan.


"Kami siap membantu memastikan bahwa para petani, nelayan, dan pelaku usaha pangan dapat menjalankan aktivitas mereka dengan aman. Ini termasuk pengawasan terhadap distribusi bahan pangan pokok agar tidak ada penyimpangan yang dapat menyebabkan kelangkaan ataupun kenaikan harga," ujar Wakapolda Banten, Jumat (10/10). 


Pihaknya juga berkomitmen untuk menindak tegas terhadap praktik mafia pangan, seperti penimbunan atau distribusi ilegal. "Polda banten berkomitmen menindak para pelaku yang mencoba merusak ekosistem pangan demi keuntungan pribadi. Hal ini untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan di pasar," ujarnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: