Headlines
Loading...
Pilkada 2024, Tak Ada Distribusi Logistik Melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Pilkada 2024, Tak Ada Distribusi Logistik Melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kasat Binmas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kompol R Sigit Kumono mengatakan, dalam Pilkada 2024, tidak ada distribusi logistik Pilkada yang dikirim melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang.


Hal ini disampaikan Kasat Binmas kepada karyawan Pos Indonesia di area Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (11/10) siang.


Didampingi Wakasat Binmas AKP Kuswandrito, Kasat Binmas menjelaskan, dari hasil koordinasi pihaknya dengan KPU RI, kemungkinan tidak ada pendistribusian logistik Pilkada yang melalui Bandara internasional Soekarno-Hatta.


"Hal tersebut dikarenakan dalam Pilkada Serentak 2024 untuk proses percetakan surat suara, kotak suara dan logistik pemilu lainnya disiapkan di daerah masing-masing," ujarnya.


Namun demikian, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap berkontribusi dalam Pilkada Serentak 2024 dengan tetap menyalurkan hak suaranya, serta membantu menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Bandara Soetta 


Di sisi lain, Kompol R Sigit Kumono juga mengimbau masyarakat bila menemukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) di wilayah Bandara Soetta agar segera melapor ke Kepolisian untuk segera ditindaklanjuti ke Bawaslu agar ditertibkan.


"Berdasarkan peraturan KPU RI, wilayah Bandara Soekarno-Hatta adalah obyek vital nasional dan dinyatakan steril dari segala bentuk alat peraga kampanye," tegas Sigit didampingi Kanit Bintibsos Iptu Sunarno dan Kanit Binpolmas Ipda Mujiya di lokasi kegiatan.


SF/NTA/TiMS


0 Comments: