Headlines
Loading...
Lewat Program Poliran, Kapolda Banten Dapat Bantuan Benih dan Peralatan Dari Menteri Pertanian

Lewat Program Poliran, Kapolda Banten Dapat Bantuan Benih dan Peralatan Dari Menteri Pertanian


SERANG, INFOTERBIT.COM - Salah satu program unggulan Kapolda Banten, Polisi Peduli Pengangguran (Poliran) mendapat perhatian dari Kementerian Pertanian RI. Bentuk perhatian ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan peralatan dan benih pertanian kepada Polda Banten untuk mendukung program Poliran bidang ketahanan.


Bantuan itu diterima langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto didampingi Para Pejabat Utama Polda Banten di Lapangan Polda Banten, Selasa (22/10/2024). 


Hadir dalam acara, Menteri Pertanian RI yang diwaikili oleh Irjen Kementan RI Komjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementan RI Brigjen Pol Kurniawan Affandi, S.I.K, M.M, Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementan RI Andry Asmara, S.E., M.M, serta sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Banten dan Sinergitas Polwan dan Kelompok Tani (SIPONI). 


Kapolda Banten menjelaskan, bantuan ini sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Provinsi Banten. Selain itu membantu pelaksanaan program polisi peduli pengangguran (Poliran) Polda Banten.


"Selaku pimpinan Polda Banten saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ketahanan pangan adalah salah satu pilar penting yang menjamin stabilitas sosial dan ekonomi bangsa. Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk Polri dalam mendukung ketahanan pangan. Polri melalui Polda Banten tidak hanya bertugas menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung kesejahteraan masyarakat," ucap Kapolda Banten. 


Adapun bantuan yang diberikan berupa 2 Unit Mesin Combine Harvester Maxxi 102, kemudian 10 unit mesin Handtractor Quick G3000 Zeva, 64.875 Kg Benih Jagung jenis Maxi untuk 4.352 Ha dan Cabai 360 packs untuk 30 Ha. 


"Melalui program ini, kami ingin mendorong masyarakat melalui peran bhabinkamtibmas di setiap desa untuk mendukung program pangan lestari di pekarangan masing-masing rumah, sekolah, pesantren dan perkantoran. Selain itu, Polda Banten telah membentuk Siponi yaitu sinergitas Polwan dan kelompok tani yang diharapkan dapat membantu mencukupi ketersediaan pangan selaras, yang menjadi salah satu program Presiden Prabowo yaitu makan siang bergizi," tutup Kapolda Banten.


Ananta/TiMS


0 Comments: