Headlines
Loading...
Lewat Poliran, Polda Banten Kolaborasi dengan Swasta Buka Peluang Kerja dan Bina UMKM

Lewat Poliran, Polda Banten Kolaborasi dengan Swasta Buka Peluang Kerja dan Bina UMKM


SERANG, INFOTERBIT.COM - Polda Banten mendukung upaya mengatasi masalah pengangguran melalui program Polisi peduli pengangguran (Poliran).


Hal ini disampaikan Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki saat memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan tema “Peran Polda Banten dalam Mendukung Ketahanan Pangan” Jumat 11 Oktober 2024.


Menurut Wakapolda Banten, Poliran  merupakan upaya kita untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah pengangguran di wilayah banten. "Program ini sejalan dengan visi kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, di mana polri tidak hanya berperan dalam aspek keamanan, tetapi juga dalam mendukung kesejahteraan sosial,” terangnya.


Program "Polisi Peduli Pengangguran" adalah wujud nyata kontribusi Polda Banten dalam menciptakan lapangan kerja baru dan membantu masyarakat yang terdampak oleh pengangguran. 


Hal-hal yang dilakukan dalam Poliran yakni, Polda Banten akan terus berkolaborasi dengan sektor swasta dan instansi terkait dalam menciptakan lapangan pekerjaan.


"Kami mendorong partisipasi dari dunia usaha untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan tetap. Kami juga siap menjadi jembatan antara pelaku usaha dan pencari Kerja, terutama dalam mendukung sektor- sektor yang membutuhkan tenaga kerja," ujar Wakapolda.


Selain itu melaksanakan pelatihan keterampilan dan pengembangan usaha kecil menengah bagi masyarakat yang membutuhkan. Program ini bertujuan untuk membekali masyarakat, khususnya generasi muda, dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja saat ini. Dengan begitu, mereka dapat lebih mudah bersaing di dunia kerja atau bahkan memulai usaha mandiri.


"Kami juga akan memberikan pendampingan dan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar mereka dapat berkembang dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Kami berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengatasi hambatan- hambatan yang mereka hadapi, baik dalam aspek legalitas, keamanan, maupun dalam hal pemasaran produk," terangnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: