Headlines
Loading...
Kisah Balita Amaira Asal Desa Waliwis Mekar Baru yang Sejak Lahir Kena Tumor Leher

Kisah Balita Amaira Asal Desa Waliwis Mekar Baru yang Sejak Lahir Kena Tumor Leher


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Meski usianya baru satu tahun, Siti Amaira tergolong balita yang lincah dan murah senyum.


Saat InfoTerbit.com mengunjungi rumahnya di Kp. Waliwis Kidul, RT 002 RW 004 Desa Waliwis, Kec. Mekar Baru, Kab. Tangerang pada Selasa 22 Oktober 2024, Siti Amaira menyambut dengan senyuman.


Sepintas, Amaira seperti balita yang sehat pada umumnya. Bocah cantik ini tampak lincah bergerak dan selalu mengumbar senyum kepada siapa saja yang datang ke rumahnya, sekalipun pada orang yang baru dilihatnya.


Namun dibalik itu, jika diperhatikan lagi, di bagian leher sebelah kanan Amaira terdapat benjolan yang cukup besar, seukuran bola tenis lebih. Itulah yang saat ini oleh Puskesmas Mekar Baru didiagnosa sebagai tumor.


Isah, ibu Amaira mengatakan, sejak lahir, benjolan di leher anak bungsunya itu sudah ada. "Tadinya kecil, hanya sebesar biji kelereng, sekarang sudah membesar," kata Isah.


Namun, meski terdapat benjolan yang besar, hal itu tidak membuat Amaira terganggu beraktifitas. Dia tetap ceria seperti anak-anak pada umumnya. Pertumbuhan badannya juga stabil.


Ditengah keterbatasan masalah perekonomian, Isah dan suaminya Junedi berupaya sebisa mungkin membawa berobat putrinya itu. "Dibawa ke dokter pernah, ke rumah sakit, bahkan sampai diurut, tapi belum membawa hasil. Kami kesulitan biaya karena saat itu pengobatan dilakukan mandiri tanpa kartu BPJS," ujar Isah.


Kesulitan makin bertambah karena Isah sendiri juga sedang sakit pembengkakan jantung yang juga perlu kontrol rutin ke rumah sakit. Karena penyakitnya itu, Isah jadi sering sesak nafas dan mudah lelah.


Dalm kondisi seperti itu, akhirnya Camat Mekar Baru Aan Ansori berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Mekar Baru dan Amaira dikunjungi tim medis Puskesmas pada Selasa 22 Oktober 2024.


Puspa dari Puskesmas Mekar Baru mengatakan, diagnosa awal, Amaira terkena tumor. Untuk itu, pihaknya akan segera memberikan surat rujukan ke rumah sakit agar bocah ini bisa mendapatkan penanganan yang intensif.


Saat ini, Amaira juga sudah memiliki kartu BPJS sehingga pengobatannya bisa dicover oleh BPJS. 


Ananta/TiMS


0 Comments: