Headlines
Loading...
Kapolda Banten Ajak Seluruh Masyarakat dan Insan Pers Perangi Narkoba

Kapolda Banten Ajak Seluruh Masyarakat dan Insan Pers Perangi Narkoba


SERANG, INFOTERBIT.COM - Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan menjaga lingkungan dari peredaran narkoba. Hal ini disampaikan Kapolda Banten saat konferensi pers Clandestine Laboratory yang diungkapkan oleh BNN dan Polda Banten, Rabu, 2 Oktober 2024.


Clandestine Laboratory adalah laboratorium tersembunyi yang diduga untuk memproduksi dan mengedarkan Narkotika secara ilegal. BNN dan Polda Banten menggerebek di salah satu Rumah di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten dan mengamankan 10 orang.


Kapolda Banten mengatakan, semua pihak harus ikut menjaga lingkungan sekitar dari pengaruh narkob. Melaporkan kepada pihak berwenang jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait narkotika. "Mari bersama-sama menciptakan Banten yang bersih dari narkoba dan mewujudkan kehidupan yang aman serta sejahtera,” ajaknya.


Polri dan BNN akan terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan sosial agar tetap aman dan terhindar dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan obat-obatan berbahaya demi mewujudkan Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba.


Di sisi lain, Kapolda juga mengajak insan pers untuk membantu menyampaikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat. “Kepada rekan-rekan media, kami meminta bantuan untuk menyampaikan informasi ini secara transparan dan objektif kepada masyarakat. Informasi yang akurat sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkotika, serta mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan,” pinta Kapolda Banten.


Menurutnya, Polri dan BNN akan terus bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba. “Kami akan mengerahkan seluruh sumber daya, intelijen, dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa banten tidak menjadi tempat persembunyian atau produksi narkoba oleh jaringan kejahatan ini,” tegasnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: