Headlines
Loading...
Dinilai Tak Becus Tertibkan Truk Tanah, GMNI Minta Kadishub dan Kasatpol PP Kab. Tangerang Dicopot

Dinilai Tak Becus Tertibkan Truk Tanah, GMNI Minta Kadishub dan Kasatpol PP Kab. Tangerang Dicopot


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tangerang menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis (17/10/2024). Unjuk rasa digelar hingga larut malam.


Dalam aksinya, mahasiswa mencaci-maki Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja karena tidak bisa menertibkan kendaraan truk pengangkut tambang (galian tanah, red) yang melanggar jam operasional. Sebab, hal ini mengakibatkan tewasnya warga di bunderan Bugel Tigaraksa beberapa waktu lalu.


"Kami minta agar Pj Bupati Tangerang mencopot Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang dan Kepala Satpol PP karena membiarkan tambang galian tanah ilegal beroperasi dan Dishub membiarkan mobil truk tanah beroperasi di luar jam operasional yang telah diatur oleh Perbup," tegas Ketua GMNI Kabupaten Tangerang Endang Kurnia, Jumat (18/10/2024).


Endang Kurnia mengatakan, atas dasar ketidak becusan dia pejabat tersebut, dia mendesak agar PJ Bupati Tangerang mencopot dua kepala Dinas tersebut karena keduanya tidak memiliki itikad baik sehingga terjadinya kecelakaan lalu lintas di Bunderan Bugel Tigaraksa.


"Perjuangan kita tidak akan berhenti sebelum tuntutan kami diterima, dan truk yang melanggar ketentuan dilakukan indakan tegas, jangan sampai memakan korban jiwa lagi," terang Endang


Akibat insiden itu kata Endang , anak tersebut menjadi yatim piatu. Kami mendesak Pemkab Tangerang harus bertangung jawab, terutama untuk biaya pendidikan anak tersebut hingga jenjang kuliah.


ID/NTA/TiMS


0 Comments: