Headlines
Loading...
Cegah Pekerja Migran Berangkat Ilegal, Polresta Bandara Soekarno Hatta Perketat Pengawasan

Cegah Pekerja Migran Berangkat Ilegal, Polresta Bandara Soekarno Hatta Perketat Pengawasan


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, AKBP Ronald Sipayung mengatakan, saat ini pihaknya terus memperketat pengawasan di Bandara Soetta untuk mencegah calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang akan berangkat ilegal.


Langkah-langkah tersebut dilakukan seperti melakukan screening secara ketat terhadap proses dan prosedur keberangkatan para calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang hendak bekerja ke luar negeri.


"Modus yang dilakukan oleh para CPMI salah satunya berangkat ke luar negeri dengan alasan berlibur kemudian transit ke salah satu negara sebelum ke negara tujuan," kata AKBP Ronald Sipayung, Rabu 23 Oktober 2024.


Ronald menegaskan, pihaknya juga telah beberapa kali menggagalkan proses keberangkatan CPMI non-prosedural ke luar negeri. 


Menurut dia, bagi yang memberikan fasilitas keberangkatan CPMI non-prosedural akan mendapatkan konsekuensi hukum yang berlaku.


"Kami terus berkomitmen melakukan pencegahan dan perlindungan bagi WNI agar tidak terjerumus dalam kegiatan ilegal di luar negeri," pungkas Ronald.


SF/Ananta/TiMS


0 Comments: