Headlines
Loading...
Camat Mekar Baru dan Kades Waliwis Bantu Balita Satu Tahun yang Didiagnosa Kena Tumor

Camat Mekar Baru dan Kades Waliwis Bantu Balita Satu Tahun yang Didiagnosa Kena Tumor


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Camat Mekar Baru Aan Ansori dan Kades Waliwis Rapiudin membantu pengobatan balits berumur satu tahun yang didiagnosa kena tumor bernama Siti Amaira.


Diketahui, Siti Amaira tinggal di Kampung Waliwis Kidul RT 002 RW 004 Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang bersama kedua orang tuanya Junedi dan Isah. 


Sebelumnya, anggota DPRD Tangerang Ian Mulyana juga telah memfasilitasi pembuatan BPJS agar Siti Amaira mendapatkan fasilitas pengobatan gratis melalui BPJS.


Camat Aan Ansori mengatakan, rencananya Kamis ini, Siti Amaira akan dirujuk ke RSUD Kabupaten Tangerang agar mendapatkan penanganan intensif. 


"Kami berupaya maksimal agar Ananda Siti Amaira bisa mendapat fasilitas layanan kesehatan yang memadai. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Mekar Baru terkait rujukan maupun data-data yang dibutuhkan dalam proses pengobatan," ujar Camat Aan Rabu 23 Oktober 2024.


Sementara, Kades Waliwis Rapiudin mengatakan, selama ini pihaknya telah mengupayakan kepada pihak-pihak terkait agar warganya itu mendapatkan penanganan dan layanan kesehatan yang maksimal.


"Kami semua berupaya maksimal agar warga saya segera ditangani dan kami dari pihak Pemdes Waliwis akan terus mengawal proses pengobatan balita Siti Amaira," katanya.


Sebelumnya diberitakan, balita berusia satu tahun bernama Siti Amaira didiagnosa terkena tumor. Pada leher kanannya terdapat benjolan cukup besar. Benjolan itu diketahui sejak Amaira lahir. Awalnya benjolan itu kecil, namun seiring pertumbuhan balita itu, kini mulai membesar.


"Dari pemeriksaan awal, Siti Amaira didiagnosa terkena tumor pada leher bagian kanan sehingga kami akan siapkan surat rujukan berobat ke rumah sakit dengan menggunakan kartu BPJS," ujar Puspa, tim medis Puskesmas Mekar Baru.


Ananta/TiMS


0 Comments: