Headlines
Loading...
Audiensi dengan Pejabat Pemkot Serang, KB PII Kota Serang Komitmen Bina Pelajar

Audiensi dengan Pejabat Pemkot Serang, KB PII Kota Serang Komitmen Bina Pelajar


SERANG, INFOTERBIT.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Bagian Prokopim Setda Kota Serang menerima audiensi dari Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kota Serang, Senin (7/10/2024).


Audiensi dilakukan di ruang kerja staf Ahli Wali Kota Bid. Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Serang yang diwakili Sekretaris Dinas.


Ketua Umum KB PII Kota Serang Samsul Maarif mengatakan, Pengurus KBPII Kota Serang baru dilantik tanggal 30 Agustus  2024. "Alhamdulillah KBPII Kota Serang sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Serang. Hari ini kami melakukan audiensi untuk penguatan dan sinergi untuk melaksanakan program kami ke depan," ujarnya.


Dijelaskan Samsul, KB PII adalah organisasi yang terdiri dari perkumpulan Alumni dan aktivis Pelajar Islam Indonesia.


Sejak berdiri 23 Maret 1998, kata Samsul, KB PII sudah 26 tahun berkiprah serta ikut andil dalam membina pelajar Islam yang bersekolah di tingkat SMP dan SMA dan perguruan tinggi.


"Pembinaan para pelajar Islam meliputi Pelatihan kepemimpinan management dan leadership kepemimpinan bagi pelajar Islam tingkat SMP/MTs dan Pesantren Kilat Ramadhan bagi pelajar Islam di SMP/MTs," kata Samsul.


Semenjak dilantik kepengurusan baru KB PII Kota Serang pada 30 Agustus 2024, KB PII memiliki tugas pokok utama dalam pembinaan mental spiritual dan kepemimpinan pelajar Islam di Kota Serang.


Ia berharap segala jenis dan macam program yang nantinya bisa disinergikan dengan Pemkot Serang berjalan dengan lancar dan saling kolaboratif.


"Kedepan untuk menyambut liburan semester, kami bersama Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Serang akan mengadakan Maprata basic training, tingkat Kota Serang sebelum ke tingkat provinsi. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pelajar SMP/Mts se-Kota Serang," ucap Sekretaris KBPII Kota Serang Ody Mahdodi.


Ody/Rls/TiMS


0 Comments: