Headlines
Loading...
Aktivis Lingkungan Minta Polisi Segera Tutup Permanen Galian Tanah di Bakung Kronjo

Aktivis Lingkungan Minta Polisi Segera Tutup Permanen Galian Tanah di Bakung Kronjo


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Tak hanya di Kecamatan Kemiri, Rajeg dan Sukadiri Kabupaten Tangerang saja galian tanah ditutup, Aktivis lingkungan juga minta agar Polda Banten menutup tambang galian tanah ilegal di Desa Bakung Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.


Aktivis lingkungan dari Konsorsium Lingkungan Hidup (KLH) Ferry Anis Fuad mengatakan, jika aktivitas tambang galian tanah ilegal di Kemiri dan Sukadiri hingga Rajeg ditutup, maka dia juga mendesak agar di Bakung juga ditutup.


"Galian tanah di Bakung memang sedang aktifitas tapi saya mengecek tidak ada garis police line, artinya bisa saja galian tanah ilegal di Bakung tetap beroperasi," ujarnya, Kamis 17 Oktober 2024. Untuk itu, dia minta agar galian tanah di Bakung ditutup permanen dan diawasi ketat agar tidak beroperasi lagi.


Diberitakan sebelumnya, Polda Banten tutup tambang galian tanah di wilayah Kecamatan Kemiri, Rajeg dan Sukadiri pada Senin (14/10/2024). Galian tanah yang merusak lingkungan dan dikeluhkan warga tersebut kerap memakan korban jiwa.


ID/NTA/TiMS


0 Comments: