Headlines
Loading...
Akhirnya Balita Amaira Asal Desa Waliwis yang Didiagnosa Kena Tumor Dapat Penanganan

Akhirnya Balita Amaira Asal Desa Waliwis yang Didiagnosa Kena Tumor Dapat Penanganan


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Setelah beberapa kali berobat mandiri tanpa BPJS, akhirnya balita bernama Siti Amaira yang didiagnosa terkena tumor pada leher mendapat penanganan pihak Kecamatan Mekar Baru dan Pemdes Waliwis Kabupaten Tangerang.


Siti Amaira adalah putri dari pasangan Junedi dan Isah, warga Kp. Waliwis Kidul, RT 002 RW 004 Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang. Bulan Oktober ini, Amaira genap berusia satu tahun.


Kades Waliwis Rapiudin mengatakan, selama ini Siti Amaira berobat secara mandiri dan untuk pengobatan itu, pihaknya secara pribadi memberikan bantuan ala kadarnya.


Namun karena pengobatan itu harus rutin dilakukan, Kades Rapiudin berkoordinasi dengan Camat Mekar Baru, Aan Ansori. Selanjutnya Camat komunikasi dengan Kepala Puskesmas Mekar Baru hingga akhirnya tim medis Puskesmas mengunjungi rumah Siti Amaira pada Selasa 22 Oktober 2024.


"Dari pemeriksaan awal, Siti Amaira didiagnosa terkena tumor pada leher bagian kanan sehingga kami akan siapkan surat rujukan berobat ke rumah sakit dengan menggunakan kartu BPJS," ujar Puspa, tim medis Puskesmas Mekar Baru.


Junedi, ayah Amaira mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak untuk pengobatan putri bungsunya itu.


Sebelumnya, kata Junedi, dirinya juga dapat bantuan dari Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Banten yang dikoordinir ketuanya, Marnan Sarbini.


FPMI peduli pengobatan bagi Amaira mengingat ibunya Isah adalah seorang pekerja migran/TKW. 


"Istri saya sebelumnya adalah TKW sejak tahun 2019 dan baru pulang pada tahun 2022, lalu tahun 2023 lahirlah putri kami Siti Amaira yang saat ini sedang sakit," kata Junedi.


Menurutnya, tak hanya anaknya yang harus rutin berobat. Istrinya, Isah, saat ini juga sedang menjalani berobat jalan karena sakit pembengkakan jantung.


"Istri saya juga rutin kontrol sakitnya ke RSUD Tangerang. Dia mengalami pembengkakan jantung sehingga sering nyesek dan cepat lelah," ujarnya.


Ananta/TiMS



0 Comments: