Headlines
Loading...
2 Pria dan Satu Wanita Diduga Pelaku Hipnotis Diamankan Warga, Kini Digelandang ke Mapolresta Tangerang

2 Pria dan Satu Wanita Diduga Pelaku Hipnotis Diamankan Warga, Kini Digelandang ke Mapolresta Tangerang


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Dua pria dan seorang wanita yang diduga pelaku tindak kejahatan modus hipnotis diamankan oleh warga di Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 10.30 Wib.


Informasi yang dihimpun, korban tiga pelaku hipnotis itu bernama Iyos (50), warga setempat. 


Menurut keterangan Ajat (35), putra Iyos, awalnya ibunya sedang membeli sayur. Tiba-tiba, ia didekati oleh seorang wanita (pelaku, red) lalu diajak naik mobil Toyota Avanza. Sementara, di dalam mobil itu ada dua laki-laki.


"Saya dapat informasi dari warga yang melihat, Ibu saya didekati seorang wanita, lalu bersalaman dan merangkulnya hingga membuat ibu saya hilang kesadaran," ucapnya.


Mendapati informasi itu, Ajat bersama teman-temannya lalu mengejar mobil tersebut dan berhasil menangkap para pelaku di daerah Curug, di mana ibunya sedang diturunkan dari dalam mobil.


Dengan dibantu juga oleh warga sekitar di wilayah Kecamatan Curug, Ketiga pelaku yang belum diketahui identitasnya itu berhasil digiring dan diamankan warga, sambil menunggu Aparat Kepolisian datang.


Pelaku yang ditangkap terdiri dari seorang perempuan sebagai eksekutor dan dua laki-laki.


Ajat menjelaskan, jika perhiasan ibunya sudah berpindah tangan dan diambil oleh para pelaku. Dari keterangan para pelaku yang mengaku berasal dari Kota Tangerang, dan di dalam mobil mereka juga ditemukan sejumlah uang palsu.


Sementara itu, Sutisna Ketua BPD Desa Pasir Barat kepada awak media.membenarkan kejadian itu.


"Dari penangkapan para pelaku Hipnotis di Pasir Barat Jambe juga ditemukan sejumlah uang palsu, hingga membuat warga yang sempat marah mencoba merusak mobil yang digunakan oleh para pelaku tersebut," terang Sutisna.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku digelandang ke Polresta Tangerang guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.


Atas kejadian ini, Sutisna juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap modus kejahatan hipnotis yang akhir-akhir ini kerap terjadi.


YTO/RLS/TiMS


0 Comments: