Headlines
Loading...
Warga Kecamatan Mekar Baru Dambakan Alun-Alun, Camat Aan Ansori Sudah Usulkan

Warga Kecamatan Mekar Baru Dambakan Alun-Alun, Camat Aan Ansori Sudah Usulkan


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Warga Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang mendambakan adanya alun-alun sebagai sarana ruang terbuka dan pusat aktifitas serta hiburan umum bagi masyarakat.


Selama ini, satu-satunya pusat aktifitas umum bagi masyarakat yakni di Taman Edukasi yang ada di halaman Kantor Kecamatan Mekar Baru.


Setiap sore, taman mungil itu selalu ramai dikunjungi warga, tak hanya berasal dari Kecamatan Mekar Baru saja, tapi juga dari Kronjo, Gunung Kaler, Kresek, Sukamulya, bahkan dari Kecamatan Tanara.


Ketua Pojok UMKM Mekar Baru Anis Permatasari mengatakan, jika ada alun-alun di wilayahnya, maka UMKM juga akan tumbuh dan maju. 


"Sekarang saja, di Taman Edukasi, para pengusaha UMKM yang berdagang sangat senang karena ramai pengunjung," ujarnya, Senin 23 September 2024.


Kehadiran alun-alun memang dinantikan karena akan jadi sarana hiburan yang murah dan banyak sektor yang terangkat dari kehadiran alun-alun ini.


Terpisah, Camat Mekar Baru, Aan Ansori, SIP., M.Si., mengatakan, keinginan dan harapan masyarakat untuk memiliki alun-alun menjadi prioritas pihaknya.


Bahkan, pihaknya sudah berkirim surat kepada Pj Bupati Tangerang dan Sekda Kabupaten Tangerang.


Dalam suratnya, Camat Aan menyampaikan harapan untuk dapat memanfaatkan lahan seluas sekitar 9.000 m2 untuk alun-alun atau sarana pusat aktifitas masyarakat. Lahan tersebut berlokasi di Kp. Sodong 1 Desa Cijeruk Kec. Mekar Baru.


"Dulu lahan ini rencananya untuk pembangunan sekolah, namun hingga kini tidak terealisasi. Daripada aset Pemkab Tangerang terbengkalai, maka saya mengusulkan untuk membuatan alun-alun," katanya kepada InfoTerbit.com.


Camat Aan Ansori sangat mendukung keinginan masyarakat. Adanya Alun-alun ini akan sangat berguna bagi masyarakat. "Bisa dijadikan tempat bermain, sosialisasi antar masyarakat, olah raga, UMKM tumbuh dan lain sebagainya,” ujarnya didampingi Sekcam, Udin. Camat Aan Ansori berharap, aspirasi masyarakat ini bisa segera terwujud.


Ananta/TiMS


0 Comments: