Headlines
Loading...
Sampah Numpuk Sepanjang 100 Meter di Jalan Raya Kronjo Desa Pasilian Merusak Wajah Kronjo

Sampah Numpuk Sepanjang 100 Meter di Jalan Raya Kronjo Desa Pasilian Merusak Wajah Kronjo


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Tumpukan sampah sepanjang sekitar 100 meter di Jalan Raya Kronjo Desa Pasilian merusak keindahan wajah kawasan Kronjo Tangerang.


Pemantauan InfoTerbit.com Jumat 20 September 2024 pukul 15.06 Wib, tumpukan itu didominasi sampah plastik. Bau sangat menyengat tercium saat melewatinya.


Kawasan Kronjo belakangan makin tak teratur. Selain tumpukan sampah dimana-mana, truk-truk tanah berbadan besar yang melintas juga membuat debu-debu berterbangan.


"Kronjo krisis udara bersih. Kalau saat terang, debu-debu berterbangan akibat truk-truk tanah yang melintas. Lalu kalau hujan, bau sampah dari pembuangan sampah liar sangat menyengat," kata Rifai, penggiat sosial di Kronjo.


Berulang kali hal ini telah disuarakan, namun tak membuahkan hasil maksimal. "Soal sampab ini, kami suarakan berulangkali lewat media dan bersurat ke instansi terkait. Lalu soal aktifitas truk tanah siang hsti, bahkan warga sampai menyetop sendiri aktifitas itu, tapi tetap saja tidak ads perubahan," katanya.


Dia berharap ada langkah-langkah kongkrit untuk menatap kawasa  Kronjo agar menjadi hunian warga yang nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit dan debu.


"Kalau tidak kepada pemerintah kami mengadu, lalu kepada siapa lagi kami harus mengadu?" keluhnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: