Headlines
Loading...
Perjuangan Kades Pasilian Kronjo Agar Jembatan Pasilian Tegal Segera Diperbaiki Membuahkan Hasil

Perjuangan Kades Pasilian Kronjo Agar Jembatan Pasilian Tegal Segera Diperbaiki Membuahkan Hasil


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Perjuangan keras Kepala Desa Pasilian Kec. Kronjo, Kab. Tangerang, H. Abdulatip mengusulkan agar Jembatan Pasilian Tegal segera diperbaiki, kini mulai menampakkan hasil. Pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang telah menghubungi Kades Pasilian terkait berita InfoTerbit.com soal rusaknya jembatan itu.


"Iya, Alhamdulillah, pihak DBMSDA melalui Kadisnya Pak Iwan Firmansyah Effendi sudah merespon. Semoga, jembatan Pasilian Tegal segera diperbaiki," ujar Kades Pasilian, H. Abdulatip, Sabtu 28 September 2024.


Kades yang dikenal low profile itu menceritakan perjuangannya agar perbaikan jembatan itu menjadi prioritas. Sejak tahun 2022, dalam setiap Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), pihaknya selalu mengusulkan.


"Lalu saat tarawih keliling pada bulan Ramadhan yang lalu, saya juga langsung bertemu Pak Sekda disaksikan oleh Pak H. Tibi yang saat itu menjabat Camat Kronjo dan direspon akan disegerakan pembangunannya," kata Kades H. Abdulatip.


Pihaknya bersyukur, karena setelah diberitakan kembali oleh InfoTerbit.com, perbaikan jembatan ini jadi prioritas.


H. Abdulatip yang menjabat sebagau Kades Pasilian selama 2 periode ini mengatakan bahwa jika jembatan itu diperbaiki secara permanen, maka yang akan menikmati bukan saja warga Desa Pasilian.


"Warga dari Desa Pagedangan Udik, terutama dari tiga kampung yakni Kampung Linduk, Kampung Wadas dan Kampung Bintarok juga akan senang. Sebab, selama ini akses transportasi mereka sebagian besar menggunakan Jembatan Pasilian Tegal karena lebih cepat menuju jalan raya," ungkapnya.


Sementara, Kepala Desa Pagedangan Udik, Kec. Kronjo, Astri Apriyanti, S.Pd., sangat mendukung perbaikan jembatan Pasilian Tegal seperti yang diusulkan oleh Kades Pasilian. 


Seperti diketahui, kondisi jembatan itu sudah 

sangat memprihatinkan. Selain kondisi fisiknya sudah rusak, jalan cor jembatan itu juga kondisinya sama. Sehingga, menyulitkan pengendara motor yang melintas. Bahkan, menurut warga setempat, banyak pengendara yang jatuh di lokasi jembatan yang lokasinya membentang diantara Kp. Pasilian Tegal Desa Pasilian dengan Kp. Bintarok Desa Pagedangan Udik.


Sehari-hari jembatan itu jadi akses vital warga, baik mereka yang pergi dan pulang kerja, anak-anak sekolah dan aktifitas perdagangan warga.


Sementara, dibawah jembatan itu adalah Sungai Cipasilian yang bermuara ke laut lepas pesisir Kronjo Tangerang. Persis dibawah jembatan itu menjadi "terminal" bagi kapal-kapal nelayan.


Ananta/TiMS


0 Comments: