Headlines
Loading...


SERANG, INFOTERBIT.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Pilkada 2024, Senin 23 September 2024. Rapat pleno di kantor KPU Banten dipimpin Ketua KPU, M. Ihsan.


Hadir dalam acara dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Penjabat Gubernur Banten Almuktabar, Bawaslu dan Komisioner KPU.


Dalam pengundian nomor urut, pasangan calon gubernur-wakil gubernur Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapat nomor urut 1 dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapat nomor urut 2.


Proses pengundian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh seluruh komisioner KPU Banten.


Sementara, dalam pantauan, proses pleno pengundian nomor urut ini juga dihadiri oleh para pendukung masing-masing calon. 


Di sisi lain, Polda Banten mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur.


Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki mengatakan, ada 303 personel Polda Banten yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan.


Hengki mengimbau kepada masyarakat, simpatisan, relawan dan pendukung paslon serta semua pihak untuk bersama-sama menciptakan tahapan Pilkada 2024 agar berlangsung aman, damai dan sejuk demi terwujudnya Pilkada yang berintegritas.


Seperti diketahui, KPU Banten sebelumnya menetapkan dua pasangan cagub/cawagub yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusuma dan Airin Rachmy Diani dan H Ade Sumardi. Keduanya dinyatakan sah dan memenuhi syarat sebagai pasangan calon.


Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi diusung oleh PDIP, Golkar, PBB, Gelora, Partai Ummat, PKN dan Partai Buruh. Sedangkan Andra Soni-Dimyati diusung Partai Gerindra, NasDem, PKB, PSI, PAN, PPP, PKS dan Partai Demokrat.


Ananta/TiMS


0 Comments: