Headlines
Loading...
Komplotan Copet Beraksi di Angkot Jurusan Serpong-Kalideres, 2 Ponsel Penumpang Raib

Komplotan Copet Beraksi di Angkot Jurusan Serpong-Kalideres, 2 Ponsel Penumpang Raib


TANGSEL, INFOTERBIT.COM - Komplotan copet beraksi di angkutan kota (angkot) jenis roda niaga B 07 jurusan Serpong-Kalideres. Peristiwa ini terjadi di depan SPBU Pertamina, Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).


Korbannya adalah penumpang angkot berinisial PTA. Atas peristiwa itu, PTA, warga asal Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Banten kehilangan 2 telepon selular (ponsel) merek Samsung type S22 Ultra dan iPhone type 12 Pro Max senilai 25 juta rupiah.


Menurut PTA, komplotan copet itu berjumlah 3 orang. Mereka naik angkot itu tidak secara bersamaan. Setelah pelaku pertama naik, kemudian pada jarak 20 meter pelaku kedua dan ketiga memasuki angkot tersebut.


"Salah satu pelaku tadi berpura-pura muntah untuk mengalihkan perhatian penumpang angkot," ungkap PTA usai melaporkan peristiwa itu ke Polsek Serpong. Saat itulah, diduga pelaku lain melancarkan aksinya mengambil dua ponsel korban.


Namun mirisnya lagi, saat sopir angkot mengetahui penumpangnya kehilangan 2 ponsel, si sopir tak mau menghentikan mobil angkotnya meski korban meminta untuk berhenti.


"Saya teriak minta berhenti, tapi sopirnya nggak mau berhenti. Saya menduga sopir itu juga bagian dari komplotan pencopet," ujarnya pada Jumat malam (13/9/2024) sekira pukul 19.00 Wib.


Atas peristiwa itu, orang tua korban berinisial ALM telah melaporkan insiden tersebut ke Polsek Serpong, dengan nomor laporan: LP/794/K/IX/2024/SEK.SRP, perkara pencurian pasal 362 KUHP.


"Saya meminta pihak Kepolisian setempat untuk segera melakukan razia dan menangkap komplotan pelaku pencurian di dalam angkutan umum tersebut, karena modus kelompok pencopet itu saat ini sangat meresahkan masyarakat," tandasnya.


Tim/TiMS



0 Comments: