Headlines
Loading...
Kasus Gaji 9 Bulan Belum Juga Dibayar, TKW Rosa Ngaku Kerap "Diteror" Sponsor dan Timnya

Kasus Gaji 9 Bulan Belum Juga Dibayar, TKW Rosa Ngaku Kerap "Diteror" Sponsor dan Timnya


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Pekerja Migran Indonesia (PMI)/TKW asal Tangerang Rosanah kembali menghubungi InfoTerbit.com. Rosanah mengaku setelah berita dan videonya yang mengeluhkan gaji 9 bulan yang di InfoTerbit viral, pihak Sponsor dan Timnya kerap menghubunginya.


"Saya diminta suruh sabar, jangan mengadu-adu kemana-mana. Sponsor dan timnya janji akan segera meminta majikan saya segera bayar gaji. Tapi sampai sekarang tidak ada realisasinya," kata TKW Rosanah, Jumat 27 September 2024.


Oknum yang memberangkatkan berinisial M, kata Rosa, yang paling sering menghubungi. Berkali-kali oknum itu minta agar Rosa tidak minta bantuan pihak lain. "Saya merasa tertekan, diteleponin terus suruh sabar, suruh jangan ngadu kemana-mana, tapi urusan gaji saya tak kunjung diselesaikan," ujarnya.


Sementara, oknum inisial M beberapa kali dihubungi ponselnya oleh InfoTerbit.com, baik telepon maupun melalui pesan WhatsApp. Namun M tidak pernah meresponnya.


Di sisi lain, kasus ini telah dilaporkan ke berbagai pihak terkait. Salah satunya ke Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia (KAWAN PMI) Kabupaten Tangerang.


Ketua KAWAN PMI Kab. Tangerang Marnan Sarbini didampingi Divisi Penyebarluasan Informasi Ananta meminta agar pihak-pihak terkait segera menyelesaikan gaji TKW Rosa. "Kami juga minta agar aparat penegak hukum turun tangan untuk memproses kasus ini. Selain gaji 9 bulan TKW Rosa brlum dibayar, pengirimannya sebagai TKW di Arab Saudi juga ilegal," tegas Marnan.


Ananta/TiMS


0 Comments: