Headlines
Loading...
Jembatan Rusak, 2 Kades Selalu Prioritaskan Usulan Saat Musrenbang Tapi Tak Pernah Terealisasi

Jembatan Rusak, 2 Kades Selalu Prioritaskan Usulan Saat Musrenbang Tapi Tak Pernah Terealisasi

Kades Pagedangan Udik Astri Apriyanti dan Kades Pasilian H. Dulatip

TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kondisi jembatan rusak yang menghubungkan Desa Pasilian dengan Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menjadi usulan prioritas dua kepala desa (kades) di wilayah itu. Sayangnya, hingga kini usukan utama itu belum juga terealisasi.


Hal ini seperti disampaikan Kepala Desa Pagedangan Udik, Kec. Kronjo, Astri Apriyanti, S.Pd., kepada InfoTerbit.com melalui telepon, Sabtu 28 September 2024.


"Sudah diusulkan prioritas setiap tahun oleh Desa Pagedangan Udik dan Desa Pasilian dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), tapi tak kunjung diperhatikan oleh Pemprov Banten," ujar Kades Astri.


Hal senada juga disampaikan oleh Kades Pasilian, H. Dulatip. Menurutnya, perbaikan jembatab penghubung dua desa itu harus jadi prioritas mengingat jadi akses vital masyarakat dua desa. "Jika diperbaiki akan memperlancar dan menunjang perekonomian masyarakat dia dua desa yakni Pasilian dan Pagedangan Udik," katanya.


Seperti diketahui, kondisi jembatan itu sudah 

sangat memprihatinkan. Selain kondisi fisiknya sudah rusak, jalan cor jembatan itu juga kondisinya sama. Sehingga, menyulitkan pengendara motor yang melintas. Bahkan, menurut warga setempat, banyak pengendara yang jatuh di lokasi jembatan yang lokasinya membentang diantara Kp. Pasilian Tegal Desa Pasilian dengan Kp. Bintarok Desa Pagedangan Udik.


Nama jembatan itu, ada warga yang menyebutnya Jembatan Bintarok, tapi ada juga yang menyebut Jembatan Cipasilian.


Sehari-hari jembatan itu jadi akses vital warga, baik mereka yang pergi dan pulang kerja, anak-anak sekolah dan aktifitas perdagangan warga.


Sementara, dibawah jembatan itu adalah Sungai Cipasilian yang bermuara ke laut lepas pesisir Kronjo Tangerang. Persis dibawah jembatan itu menjadi "terminal" bagi kapal-kapal nelayan.


Ananta/TiMS


0 Comments: