Headlines
Loading...
Jam Buka Puskesmas Gunung Kaler Disoal Ketua FKDMI Banten, Ini Jawaban Kepalanya

Jam Buka Puskesmas Gunung Kaler Disoal Ketua FKDMI Banten, Ini Jawaban Kepalanya


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Sejumlah warga yang hendak berobat ke Puskesmas Gunung Kaler Kabupaten Tangerang pada Kamis 12 September 2024 kecewa. Sebab, mereka harus menunggu beberapa waktu dibukanya pelayanan kesehatan di Puskesmas itu.


Salah satu warga H. Abdul Mukti, M.Pd, mengatakan, pagi itu dia hendak mengimunisasi anaknya ke Puskesmas. Dia datang pukul 07.00 Wib karena mengacu pada situs https://www.jambuka.info/jam-buka-puskesmas-gunung-kaler.html, jam buka pelayanan Puskesmas Gunung Kaler pukul 07.30 Wib.


"Saya sengaja datang pagi agar tidak mengantri karena jam bukanya 07.30 Wib," kata H. Abdul Mukti yang juga Ketua Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten kepada InfoTerbit.com.


Sesampai disana, sudah ada sejumlah warga yang juga sedang mengantri. Namun tepat pukul 07.30 Wib, layanan kesehatan itu belum dibuka. Hingga setengah jam berlalu, meja layanan itu masih kosong.


Dia bersama warga mulai gerah dengan kondisi ini. "Tadi ada seorang ibu menanyakan ke petugas bagian penyiapan obat-obatan, siapa ini yang jaga pendaftaran. Petugas itu ga tau dan hanya mengatakan, coba ibu ke ruangan sana aja langsung siapa yang jaga, ujar petugas itu sambil menunjuk sebuah ruangan," kata H. Abdul Mukti.


Ternyata di dalam ruangan itu, petugasnya masih ngobrol-ngobrol dan belum membuka pelayanan. "Sampai-sampai warga yang mau berobat mendatangi ruangan itu karena kesal, sudah waktunya buka, tapi ternyata belum dibuka," tambah H. Abdul Mukti. Pelayanan Puskesmas Gunung Kaler baru dibuka pukul 08.26 Wib.


Dia memberi saran agar pelayanan ditingkatkan. Apalagi, Puskesmas Gunung Kaler selama ini menjadi rujukan utama warga saat mau berobat atau mendapat pelayanan kesehatan.


"Saya udah daftar dan nunggu malah ga ada obat imunisasinya buat anak saya, disuruh datang lagi hari Kamis depan," katanya.


Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Gunung Kaler H. Ahmad Sobari yang dihubungi ponselnya hanya menjawab singkat, "Saya masih rapat, WA saja ya."


Setelah dikirimi pesan WA oleh InfoTerbit untuk mengklarifikasi persoalan ini, Ahmad Sobari menyampaikan akan menindaklanjuti masalah ini. 


Menurut Sobari, Puskesmas yang dipimpinnya sudah membuka pelayanan sejak pukul 07.30 Wib. "Setengah 8 sudah ada pelayanan, pak," ujarnya sambil mengirim foto list pelayanan.


Terkait pelayanan imunisasi yang dikeluhkan, dia mengatakan bahwa untuk pelayanan imunisasi jeda karena pihaknya sedang menerima tamu dari pihak Dinkes dan Provinsi untuk rencana imunisasi.


Ananta/TiMS


0 Comments: