Headlines
Loading...
Jadi Penghubung 2 Kabupaten, Begini Kondisi Jembatan Ki Jamak Carenang Serang Sekarang

Jadi Penghubung 2 Kabupaten, Begini Kondisi Jembatan Ki Jamak Carenang Serang Sekarang


SERANG, INFOTERBIT.COM - Jembatan Ki Jamak yang terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang Kabupaten Serang kondisinya memprihatinkan. Padahal jembatan itu merupakan akses vital yang menghubungkan Kabupaten Serang dengan Kabupaten Tangerang.


Dari pantauan InfoTerbit.com, Minggu 1 September 2024, jembatan ini cukup ramai lalu lalang baik motor maupun mobil.


Mengingat jembatan ini tidak terlalu lebar, maka jika ada mobil yang melintas, motor yang berlawanan arah harus mengalah.


Kondisi jembatan yang terbuat dari kayu itu cukup memprihatinkan. Jika dilewati, sambungan antar kayunya menimbulkan bunyi cukup keras. Sementara, di bawahnya terdapat sungai besar yakni Sungai Cidurian.


"Kalau lewat jembatan Ki Jamak ini seperti uji nyali, deg-degan terus. Tapi inilah jembatan penghubung yang cukup dekat, baik ke Tangerang maupun ke Serang," ujar Sibti, seorang pengendara mobil.


Di ujung jembatan itu, tampak sekelompok orang meminta partisipasi pengendara yang melintas. Tujuannya untuk perbaikan-perbaikan kecil jembatan itu.


Menurut warga Desa Onyam, Kec. Gunung Kaler Kab. Tangerang, Taja, sudah sejak lama jembatan ini tidak diperbaiki secara permanen. Jstru warga setempat yang memperbaiki secara gotong-royong.


Bahkan, sudah sering pengendara yang melintas mengalami kecelakaan, diantaranya pernah ada mobil yang terjeblos dan nyaris masuk sungai. “Bahkan, tahun 2018 lalu, pernah ada sepeda motor yang terperosok hingga masuk sungai,” ungkapnya.


Warga berharap, pihak pemerintah daerah segera memperbaiki jembatan itu.


Ananta/TiMS


0 Comments: