Headlines
Loading...
Galian Tanah di Kandawati Gunung Kaler Dikeluhkan Warga, Stop Sekarang Juga!

Galian Tanah di Kandawati Gunung Kaler Dikeluhkan Warga, Stop Sekarang Juga!


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Setelah sempat ditutup di tahun 2023, aktifitas galian tanah di Desa Kandawati, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang, dalam beberapa hari terakhir kembali beroperasi.


Pantauan InfoTerbit.com pada Minggu 1 September 2024, lalu lalang truk-truk besar keluar masuk lokasi galian.


Pihak pengelola bahkan sudah membuat jalan masuk ke lokasi galian dengan menyewa sawah milik warga. Sementara, di dalam lokasi, tampak sejumlah sopir truk sedang beristirahat di sebuah warung yang berdiri di tengah sawah.


Atas aktifitas kembali galian ini, warga mengeluhkan karena truk-truk besar itu mengangkut tanah tak kenal waktu. "Siang-siang juga melintas, lewat Pasar Kresek sehingga tak jarang mrenimbulkan kemacetan," kata Abi, seorang warga.


Di sisi lain, Jalan Raya Kresek-Balaraja yang terhitung padat kendaraan juga terganggu dengan adanya aktifitas ini. Warga meminta aktifitas galian tanah ini distop dan ditindak secara tegas.


Selain itu, dampak dari lalu lalang truk ini karena debu yang berterbangan sehingga dikhawatitkan mengganggu kesehatan.


Seorang pengelola galian tanah saat dikonfirmasi melalui telepon enggan memberi keterangan apapun terkait aktifitas galian tanah ini. "Besok aja ya (Senin, red), saya lagi di luar tidak bisa ketemu," kata pria ini.


Namun, saat hari Senin ini kembali dikonfirmasi, dia berasalan sedang tidak kerja. "Saya lagi off, acara keluarga, tidak bisa diganggu," ungkapnya.


TiMS



0 Comments: