Headlines
Loading...
Camat Mekar Baru Tangerang Launching Pojok UMKM; Mari Kita Bangkit dan Berkarya

Camat Mekar Baru Tangerang Launching Pojok UMKM; Mari Kita Bangkit dan Berkarya


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Camat Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Aan Ansori melaunching Pojok UMKM, Jumat 13 September 2024. Pojok UMKM ini dibuka untuk mewadahi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.


Launching ini juga dihadiri oleh para pengusaha UMKM, termasuk para mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang memiliki UMKM dibawah binaan Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Banten.


Pojok UMKM Mekar Baru diketuai oleh Anis, Sekretaris Marnan Sarbini dan Bendahara Ali serta beranggotakan Karmila, Hj. Leni dan Hj. Maswah.


Dalam sambutannya, Camat Mekar Baru Aan Ansori berharap, kehadiran Pojok UMKM akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat di wilayah Mekar Baru. Pembentukan Pojok UMKM ini berdasarkan Perda No. 4 Tahun 2016 tentang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro.


"Pembentukan Pojok UMKM sebagai kepanjangan tangan mitra dari pemerintah daerah kecamatan bertujuan membangun pertumbuhan ekonomi bagi pelaku UMKM dan mengoptimalkan usaha masyarakat," ujar Aan Ansori.


Sementara, Sekretaris Pojok UMKM Marnan Sarbini mengatakan, selain fokus pada penjualan produksi para pengusaha UMKM, Pojok UMKM jugs memfasilitasi pengurusan perizinan mulai dari NIB, label halal, dan pendampingan bazar.


"Pojok UMKM ini merupakan wajah baru dan semangat baru bagi pelaku UMKM di Kecamatan Mekar Baru. Mari kita bangkit dan berkarya untuk memajukan perekonomian melalui UMKM," katanya.


Ananta/TiMS


0 Comments: