Headlines
Loading...
Warga Desa Pagenjahan Kronjo Demo Tolak Galian Tanah di Kampung Sumur Buyut

Warga Desa Pagenjahan Kronjo Demo Tolak Galian Tanah di Kampung Sumur Buyut


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Puluhan warga Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang melakukan aksi demo menolak aktifitas galian C/galian tanah di daerah mereka.


Warga terdiri dari para bapak dan ibu memenuhi ruas Jalan Raya Pangeran Jaga Lautan Pagenjahan pada Kamis 25 Juli 2024 sebagai bentuk protes atas galian tanah dan lalu lalang truk pengangkut tanah.


"Demo ini sebagai bentuk protes dan kekesalan kami sebagai warga karena lalu lalang truk tanah mengganggu aktivitas warga. Dampak polusi yang ditimbulkan juga membahayakan kesehatan," ujar seorang warga.


Di sisi lain, warga juga khawatir terjadi kecelakaan Sebab, di sejumlah wilayah juga terjadi kecelakaan akibat truk tanah. "Kalau terjadi kecelakaan, siapa yang mau bertanggung jawab!" tegas warga.


Aktifis Pemerhati Lingkungan Imron, R. Sadewo menuntut aktivitas tambang galian C di Desa Pagenjahan yang diduga Ilegal segera dihentikan. 


"Desa Pagenjahan menolak adanya aktivitas Galian C yang diduga ilegal. Kami juga minta kepada aparat desa dan penegak hukum untuk menindak aktivitas tambang galian tanah di Kampung Sumur Buyut," ujar Pendiri Komunitas Saung Bocah Angon itu.


Ananta/FRN/TiMS


0 Comments: