Headlines
Loading...
 Wakil Ketua II DPRD : Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Ketua II DPRD : Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Masyarakat


Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara, Sastra Jaya mengatakan bahwa dibangunnya jembatan Sei Intu ini semata-mata hanya untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Lahei dan umumnya seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara yang menggunakan jembatan Sei Intu ini.


Hal tesebut dikatakan Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya saat menghadiri peresmian Jembatan Sei Intu Desa Haragandang Kecamatan Lahei sekaligus pencanangan Karya Bhakti TNI Kodim 1013 Muara Teweh tahun 2024 bersama Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan pejabat lainnya, Sabtu (13/7/2024).


“Jembatan Sei Intu ini adalah merupakan salah satu peninggalan Bupati Barito Utara periode 2013-2023, H Nadalsyah, dimana pembangunan jembatan ini dianggarkan melalui dana APBD tahun anggaran 2023. Semoga beliau (H Nadalsyah) selalu dalam keadaan sehat,” kata dia.


Waket II DPRD juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat di Desa Haragandang dan Kecamatan Lahei untuk bersama-sama menjaga fasilitas jembatan Sei Intu ini.  “Sehingga umur penggunaan jembatan Sei Intu ini bisa berlangsung lama dan masyarakat bisa menggunakan jembatan ini dengan baik untuk transporasi darat menuju ibkota kecamatan.


“Atas nama unsur pimpinan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas PUPR beserta jajarannya dan semua pihak yang telah mendukung penuh sehingga jembatan Sei Intu ini menghubungkan antara Desa Haragandang dengan desa-desa lainnya di kecamatan lahei ini dapat selesai pembangunannya,” kata Sastra Jaya. 


Dikatakan Sastra Jaya, dengan telah selesainya pembangunan jembatan Sei Intu ini, akses masyarakat dari Desa Haragandang menuju desa lain dan ibu kota kecamatan dan sebaliknya sekarang dapat menggunakan kendaraan roda 4, sehingga kegiatan perekonomian masyarakat semakin lancar. 


Dan kata dia dengan telah dibangunnya dan selesainya jembatan Sei Intu ini sudah barang tentu akan membuka keterisolasian warga masyarakat Desa Haragandang yang akan menuju ibu kota Kecamatan Lahei dan menuju desa-desa lainnya di daerah ini. 


Dalam peresmian jembatan Sei Intu Desa Haragandang dihadiri Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, anggota DPRD Rujana Anggraini, mewakili Unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh;, staf ahli bupati dan asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Lahei beserta Unsur Tripika, Camat Lahei Barat dan Camat Teweh Timur, pimpinan perusahaan, Ketua MPKT Barito Utara Akhmad Gunadi, Ketua KNPI Barito Utara, Kepala Desa Haragandang dan undangan lainnya.(rls/rif/red)


0 Comments: