Headlines
Loading...
 Pj Bupati Muhlis : Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Masyarakat

Pj Bupati Muhlis : Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Masyarakat


Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang Kecamatan Lahei sekaligus Pencanangan Karya Bakti TNI tahun 2024, Sabtu (13/7/2024).


“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas PUPR Barito Utara beserta jajarannya dan semua pihak yang telah mendukung penuh sehingga jembatan Sei Intu ini menghubungkan antara Desa Haragandang dengan desa-desa lainnya di kecamatan lahei ini dapat selesai pembangunannya,” kata Pj Bupati Barito Utara Muhlis. 


Dikatakan Pj Bupati, dengan telah selesainya pembangunan jembatan Sei Intu ini, akses masyarakat dari Desa Haragandang menuju desa lain dan ibu kota kecamatan dan sebaliknya sekarang dapat menggunakan kendaraan roda 4, sehingga kegiatan perekonomian masyarakat semakin lancar. 


“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Haragandang dan Kecamatan Lahei agar bersama-sama menjaga fasilitas jembatan ini sehingga umur penggunaan jembatan Sei Intu ini bisa berlangsung lama,” pinta Pj Bbupati Muhlis.


Muhlis juga berharap, dengan dibangunnya jembatan Sei Intu ini membuka keterisolasian masyarakat Desa Haragandang yang akan menuju ibu kota Kecamatan Lahei. 


“Dibangunnya jembatan ini semata-mata hanya untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Lahei, dan umumnya seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang menggunakan jembatan Sei Intu,” kata dia.


Dikatakan Muhlis, Jembatan Sei Intu ini merupakan salah satu contoh peninggalan Bupati Barito Utara periode 2013-2023 bapak H Nadalsyah, dan kita sama-sama doakan semoga H Nadalsyah selalu disehatkan dan dikabulkan segala cita-cita mulia untuk Kalimantan Tengah.


Peresmian jembatan Sei Intu Desa Haragandang dihadiri Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh;, staf ahli bupati dan asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Lahei beserta Unsur Tripika, Camat Lahei Barat dan Camat Teweh Timur, pimpinan perusahaan, Ketua MPKT Barito Utara Akhmad Gunadi, Ketua KNPI Barito Utara, Kepala Desa Haragandang dan undangan lainnya.(Rls/rif/red/af)

0 Comments: