Headlines
Loading...
Pimpin Anev Mingguan, Ini Pesan Kapolda Banten Kepada Jajaran Pejabat Utama

Pimpin Anev Mingguan, Ini Pesan Kapolda Banten Kepada Jajaran Pejabat Utama


SERANG, INFOTERBIT.COM - Polda Banten gelar Anev Mingguan di ruang Posko Digital Polda Banten pada Senin (22/07/2024). Kegiatan dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim serta di hadiri PJU Polda Banten.


Kapolda Banten berpesan, menghadapi Operasi Mantap Praja (OMP) jajarannya harus mempersiapkan dengan baik. “Operasi mantap Praja (OMP) Polda Banten dan Polres jajaran harus mempedomani jadwal tahapan pilkada yang telah ditetapkan oleh Polda, OMP harus disiapkan dengan baik melaksanakan deklarasi damai dan bentuk kegiatan lainnya," ujar Kapolda.


Irjen Abdul Karim juga berpesan kepada para Kapolres Jajaran Polda Banten untuk melaksanakan maping kerawanan konflik komunal atau antara kelompok yang disebabkan perebutan dukungan pada saat pilkada. "Hati-hati dalam berkomunikasi, koordinasi dengan KPU untuk mendapatkan penjelasan tentang TPS dan DPT serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi miss komunikasi pengurangan jumlah TPS tidak mengurangi jumlah DPT,” pesannya.


Kapolda Banten juga memberikan arahan kepada Satgas Pangan Polda Banten. “HET atau Harga Eceran Tertinggi jangan sampai terjadi kelangkaan ketersediaan pangan atau bahan pokok dengan adanya kenaikan minyak goreng merek minyak kita waspadai," ujarnya.


Kapolda Banten juga menerangkan pihaknya sedang menjalankan Operasi Patuh Dirlantas.

Kegiatan ini lebih mengutamakan kegiatan edukasi seperti himbauan giat simpati , kegiatan represif atau penindakan jika memang hanya di lakukan pada saat di perlukan atau terdapat pelanggaran berat.


Ananta/TiMS


0 Comments: