Headlines
Loading...
Warga RT 022 Perumahan Jameela Village Kresek Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H

Warga RT 022 Perumahan Jameela Village Kresek Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Warga RT 022/003 Perumahan Jameela Village Kresek Tangerang melaksanakan salat Idul Adha 1445 H di Mushola setempat, Minggu, 16 Juni 2024.


Salat Idul Adha dimulai pukul 07.00 Wib. Bertindak selalu Imam Ustdadz Satiri, Khotib Kyai Ubedillah, S.Ag., M.Pd dan Muadzin Ustadz Apipuddin.


Dalam khotbahnya, Khotib Kyai Ubedillah, S.Ag., M.Pd menyampaikan bahwa hari raya qurban merupakan hari yang paling agung di sisi Allah Swt. 


Kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS telah menjadi teladan kaum muslim saat ini, yakni dalam ibadah haji maupun ibadah qurban. "Juga teladan dalam ketaatan, perjuangan dan pengorbanan demi mewujudkan ketaatan pada aturan Allah Swt secara kaffah," ujar Kyai Ubedillah yang juga dosen sebuah perguruan tinggi ini.


Dikatakan, ketaatan kepada aturan Allah Swt itu tidak hanya sebatas pada hukum-hukum ritual saja, melainkan menaati seluruh syariah Islam yang mulia. 


"Tentu kita yakin bahwa seluruh aturan Islam merupakan solusi bagi problematika umat Islam dan pasti mendatangkan maslahat," katanya.


Setelah selesai salat Idul Adha, warga secara bersama-sama melaksanakan pemotongan hewan kurban di kompleks Mushola Jameela Village. 


“Alhamdulillah, kami menerima hewan kurban dari warga dan setelah pelaksanaan sholat ied  dilakukan penyembelihan hewan kurban di komplek Mushola Jameela Village," ujar Ketua RT 022, Putra.


Ananta/TiMS


0 Comments: