Headlines
Loading...
Kerap Terjadi Kecelakaan di Jalan Raya Syekh Nawawi Akibat Semak Tutup Jalan, Begini Kata Camat Mekar Baru

Kerap Terjadi Kecelakaan di Jalan Raya Syekh Nawawi Akibat Semak Tutup Jalan, Begini Kata Camat Mekar Baru


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Insiden kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Raya Syekh Nawawi akibat semak menutup badan jalan menjadi buah bibir masyarakat.


Sebab, sudah sejak lama warga meminta agar pihak terkait turun tangan membersihkan ruas jalan itu. Dalam sebulan terakhir, sedikitnya ada empat kali kasus kecelakaan karena jarak pandang pengendara terbatas akibat terhalang semak.


Dari 4 kali kecelakaan, seluruh TKP (tempat kejadian perkara) berada di wilayah Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang. "Jalan Raya Syekh Nawawi yang masuk wilayah Mekar Baru kondisinya memang rawan kecelakaan karena semak dan pepohonannya hampir memakan separoh badan jalan," kata Tubi, warga setempat Minggu 16 Juni 2024.


Menanggapi hal ini, Camat Mekar Baru Aan Ansori kepada InfoTerbit hanya berkomentar singkat. "Ok Kang. Nanti saya instruksikan Pesapon untuk kita bersihkan," ujar Camat Aan melalui pesan WhatsAap kepada InfoTerbit, Minggu 16 Juni 2024 pukul 13.11 Wib.


Padahal sebelumnya, Camat Mekar Baru Aan Ansori kepada seorang warga, Tubi mengatakan bahwa lokasi tempat terjadinya kecelakaan itu masuk wilayah Gunung Kaler.


Hingga Minggu 16 Juni 2024, belum ada tindakan dari pihak Kecamatan Mekar Baru membersihkan semak yang menutup ruas jalan itu. "Justru dari pihak Kecamatan Gunung Kaler merespon cepat melakukan kerja bakti di jalan itu," ujar Tubi.


Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara motor bernama Sugiarto (24) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Syekh Nawawi, antara ruas jalan dari Desa Jenggot Kec. Mekar Baru menuju Desa Kedung Kec. Gunung Kaler. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 15 Juni 2024 sekira pukul 05:30 Wib. 


"Jalan jadi menyempit tertutup semak. Setahu saya, dalam sebulan terakhir ini sudah terjadi empat kali kecelakaan. Kebetulan saya sendiri yang menangani langsung kecelakaan itu di lokasi," ujar Tubi, warga setempat.


Ananta/TiMS


0 Comments: