Headlines
Loading...
Kisah Pilu Nenek dan Cucunya di Desa Pasir Kronjo; Kalau Hujan Angin Terpaksa Ngungsi, Khawatir Rumahnya Roboh

Kisah Pilu Nenek dan Cucunya di Desa Pasir Kronjo; Kalau Hujan Angin Terpaksa Ngungsi, Khawatir Rumahnya Roboh


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kisah pilu dialami oleh Nenek Runtah, warga RT 008/04, Kp. Babakan Desa Pasir Kec. Kronjo Tangerang.


Hari-harinya dipenuhi kekhawatiran dan kecemasan. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini.


Nenek yang tinggal bersama cucunya ini cemas karena kondisi rumahnya yang sudah tua dan kayu serta bambu penyangganya mulai lapuk. Belum lagi, dindingnya yang terbuat dari anyaman bambu juga jebol disana-sini.


Dia khawatir, rumahnya ambruk sewaktu-waktu. "Kalau hujan lebat dan angin kencang, saya terpaksa mengungsi karena takut rumah saya ambruk," ujar Nenek Runtah kepada InfoTerbit.com, Jumat 26 Januari 2024.


Saat InfoTerbit.com mengunjungi rumah itu, terlihat kondisi bangunan rumah itu sangat mengkhawatirkan. Selain kayu dan bambunya lapuk, atapnya juga sudah mulai berlubang. Mengelilingi rumahnya, terlihat dindingnya juga sudah rusak. Sementara di dalam rumah, lantainya masih tanah.


Saat ini, Nenek Runtah hanya bisa pasrah. Sebab, untuk memperbaiki rumah, ia tidak punya dana mengingat kondisi ekonominya. Ia berharap, ada dermawan yang tergerak hatinya membantu memperbaiki rumahnya. 


"Semoga saja ada bapak ibu dermawan bisa membantu saya memperbaiki rumah," harapnya.


Ananta/Sony/TiMS


0 Comments: