Headlines
Loading...
Bus Plat Merah Alami Kecelakaan di Jalan Raya Serang-Jakarta, Sopir Tewas di Tempat

Bus Plat Merah Alami Kecelakaan di Jalan Raya Serang-Jakarta, Sopir Tewas di Tempat


SERANG, INFOTERBIT.COM - Sebuah bus plat merah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Serang-Jakarta, Penancangan depan terminal Pakupatan Kota Serang pada Kamis (25/01/2024).


Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Serkot Kompol Try Wilarno menjelaskan, bus melaju dari arah Serang menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir FS (39) kehilangan konsentrasi sehingga terjadi kecelakaan tunggal.


Akibat Try kecelakaan, sang supir bus FS meninggal dunia dan seorang pelajar RE (16) mengalami luka ringan.


"Akibat kelalaiannya, sopir bus didapati tidak memakai sabuk keselamatan hingga meninggal di tempat, sedangkan pelajar RE (16) mengalami luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat," ucap Try.


Pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi di lokasi dan penumpang serta mengamankan bus tersebut dan akan menyelidiki penyebab kecelakaan.


"Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena sopir hilang konsentrasi, sehingga terjadi laka tunggal tersebut," tambahnya.


Terakhir Try mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. "Beristirahatlah jika dalam keadaan mengantuk atau lelah, pastikan juga untuk selalu mengenakan sabuk keselamatan agar terhindar dari risiko fatal jika terjadi kecelakaan," tutupnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: