Headlines
Loading...
Milad ke-26, YPI Nurul Falah Talok Kresek Tangerang Adakan Sunatan Massal Gratis

Milad ke-26, YPI Nurul Falah Talok Kresek Tangerang Adakan Sunatan Massal Gratis


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Dalam rangka memperingati Milad YPI Nurul Falah Talok ke-26, Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah Talok mengadakan “Giat Bakti Lingkungan”. Program yang dilaksanakan adalah “Sunatan Massal Gratis”.


Kegiatan sosial ini diselenggarakan atas kerjasama beberapa lembaga sosial dan keagamaan yaitu Generasi Muda Tao Indonesia yang di ketua oleh Steven Lim, Yayasan Cheng It Thian Kun Bio Kabupaten Tangerang yang dipimpin Oleh Suhu Jony Tan, Yayasan pesantren Tahfid Insan Pratama dan PP Baitul Muslimin Indonesia. 


Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah Talok Malik Fatoni mengatakan, Sunatan Massal Gratis ini dilaksanakan pada Minggu 12 November 2023 di halaman YPI Nurul Falah Talok dengan jumlah peserta yang disunat sebanyak 25 anak. Mereka berasal dari berbagai lapisan masyarakat.


"Sebanyak 14 siswa berasal dari siswa/I yang bersekolah dari TK dan SD Nurul Falah Talok, 5 anak berasal dari anak-anak para alumni Nurul Falah Talok dan 6 anak berasal dari warga yang ada di sekitar lingkungan yayasan pendidikan nurul falah Talok," ujarnya.


Menurut Malik Fatoni, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian lembaga terhadap lingkungan masyarakat.  


"Ke depan insya Allah kami yayasan berkomitmen akan terus menebar kebaikan dan kemanfaatan untuk lingkungan dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang sama atau lainnya agar bisa berdampingan baik dengan lingkungan masyarakat dan bermanfaat besar untuk lingkungan," ujar Malik Fatoni.


Tak lupa, Malik Fatoni selaku ketua yayasan mengucapkan banyak terimakasih atas support dan dukungan terkhusus untuk mitra lembaga atas kerjasamanya seperti Generasi Muda Tao Indonesia yang di ketua oleh Steven Lim, Yayasan Cheng It Thian Kun Bio Kabupaten Tangerang yang dipimpin Oleh Suhu Jony Tan, Yayasan pesantren Tahfid Insan Pratama dan PP Baitul Muslimin Indonesia.


"Tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir yaitu Ibu Indah Rusmiati Anggota DPRD Banten Komisi III dan H. Irvansyah Asmat Sekjen PP Baitul Muslimin Indonesia. Kehadiran dua tokoh penting ini menambah energi semangat bagi kami yayasan untuk terus berbuat yang terbaik dalam memajukan pendidikan madrasah ini dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan," ujarnya.


Dalam kesempatan sambutannya H. irvansyah Asmat mengatakan bahwa kehadirannya mewakili PP Baitul Muslimin Indonesia membawa pesan dan misi khsusus yang diamanatkannya bahwa organisasi Baitul Muslimin harus menjadi mitra startegis yang baik di masyarakat untuk dapat menebar kebaikan dan manfaat bagi lingkungan masyarakat dengan menjalin kerjasama kegiatan dengan lembaga-lembaga pendidikan.


Sementara, anggota DPRD Banten Indah Rusmiati mengatakan, untuk membina lingkungan masyarakat tidak cukup dengan kegiatan bakti sosial yang semacam ini saja. "Tapi kedepannya kita kan lakukan pembinaan lainnya dengan pemberdayaan untuk masyarakat dalam pengembangan usaha kecil. Memberikan bantuan dan support bagi masyarakat agar berdaya dan berwirausaha secara mandiri untuk dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya," ujarnya. 


Di sisi lain juga melakukan pembinaan secara konsisten bagi desa-desa wisata untuk memanfaatkan lingkungannya sebagai bagian mendorong kemandirian desa dalam mensejahterakan warganya melalui pembinaan BUMD desa. 


Kegiatan sunatan masal ini mendapatkan support dan apresiasi besar dari masyarakat. Salah satu warga dari wali murid bernama Ahmad Toha, orang tua dari Abi Dzar yang disunat mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan membantu masyarakat yang dalam keadaan ekonominya belum bisa menyunat anaknya padahal usia anak mereka sudah besar dan sudah sekolah.


"Kami berharap kegiatan semacam ini tetap ada dan diadakan secara rutin dalam tiap tahun Karena terasa banget membantu masyarakat dan lingkungan," ujarnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: