Headlines
Loading...


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Orang biasa menyebutnya Danau Sumur Karang. Tapi yang sebenarnya adalah tandon Sumur Karang Kronjo.


Tandon seluas 5,6 hektare itu berlokasi di Desa Kronjo Kec. Kronjo Kabupaten Tangerang. Lokasi persisnya terletak tak jauh dari Pasar Kronjo. 


Bagi warga Kronjo dan sekitarnya, danau atau tandon Sumur Karang tentu sudah tidak asing lagi. Hampir setiap sore, kawasan ini selalu ramai warga yang ingin menikmati keindahan pemandangan dan semilir angin kawasan tandon Sumur Karang.


Tapi siapa sangka, dibalik keindahannya itu, Tandon Sumur Karang ternyata menyimpan misteri. 


Penjaga tandon, Sakar kepada InfoTerbit.com mengatakan, selama tinggal di kawasan tandon, dia bersama keluarganya mengalami sejumlah kejadian aneh. 


"Yang sering didatangi ular. Tapi ya tidak menganggu keluarga saya, cuma lewat begitu saja. Apa ular beneran atau ular jadi-jadian saya nggak tau," ujarnya Kamis malam, 19 Oktober 2023.


Kejadian Aneh lain juga dialami oleh anaknya. Suatu ketika, anaknya yang masih kecil itu, tengah malam tiba-tiba membuka pintu rumah lalu keluar dan berlari-larian di sekitar danau/tandon dan seperti sedang bermain.


"Saya kaget dan langsung keluar. Tapi saat itu saya diamkan saja dan langsung saya ajak masuk ke rumah. Besoknya baru saya tanya kenapa malam-malam keluar di pinggir danau, katanya dia disamper beberapa temannya untuk diajak bermain," ungkap Sakar.


Padahal, saat itu kondisinya tengah malam dan Sakar tidak melihat satu pun teman anaknya datang untuk mengajak bermain.


"Beberapa kali pintu rumah saya juga diketuk, tapi begitu saya buka tidak ada siapa-siapa," tambahnya.


Meski begitu, berbagai peristiwa misteri ini tidak membuatnya takut. Sebab, prinsipnya, dia tinggal di tempat itu karena bekerja. "Saya juga tidak pernah menganggu, maka saya yakin mereka juga tidak menganggu saya," ujarnya.


Ananta/TiMS


0 Comments: