Headlines
Loading...
Puluhan Siswa SDN Kependilan Bojonegara Cilegon Keracunan Kue, 3 Anak Dirawat

Puluhan Siswa SDN Kependilan Bojonegara Cilegon Keracunan Kue, 3 Anak Dirawat


CILEGON, INFOTERBIT.COM - Sebanyak 32 siswa SDN Kependilan Bojonegara Cilegon mengalami keracunan makanan pada Kamis 12 Oktober 2023. Mereka keracunan setelah makan kue pemberian seseorang.


Dari 32 siswa yang keracunan, 3 diantaranya dibawa ke Puskesmas Jombang Kota Cilegon. Sementara 29 siswa lainnya mendapatkan perawatan di tempat kejadian, yakni di SDN Kependilan yang beralamat di RT 02 RW 01, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang Kota Cilegon.


Kasus keracunan tersebut saat ini sedang ditangani oleh Satreskrim Polres Cilegon. Hal ini seperti diungkapkan Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, Jumat 13 Oktober 2023.


Eko menjelaskan kronologis kejadian. Awalnya pada Rabu (11/10/2023) sekira pukul 11.00 Wib, seseorang berinisial FA (36) memesan 120 kue pie dan 120 kue talam di toko kue Rehan Asgar.


Seharusnya kue tersebut diambil pada hari yang sama sekira jam 15.00 Wib. Tapi FA lupa untuk mengambil dan baru pada Kamis  (12/10/2023) sekira jam 09.00 Wib FA mengambilnya.


"Karena khawatir kue tersebut tidak habis dimakan, maka setelah diambil, FA membagikan kue tersebut ke anak-anak SDN Kependilan saat jam istirahat," ujar Kapolres Cilegon.


FA membagi-bagikan kue itu tanpa meminta ijin ke pihak sekolah. Usai para siswa memakan kue itu, ada 32 anak yang diduga mengalami keracunan. Mereka muntah-muntah dan sakit perut.


Dari 32 siswa itu, 3 anak diantaranya harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Jombang. Sementara 29 murid lainnya mendapatkan perawatan di sekolah.


Saat ini Polisi sudah mengamankan FA berikut barang buktinua guna proses penyelidikan lebih lanjut.


Ananta/TiMS


0 Comments: