Headlines
Loading...
Polres Metro Tangerang Kota Dirikan Posko Kebakaran untuk Evakuasi Warga Terdampak Asap Kebakaran TPA Rawa Kucing

Polres Metro Tangerang Kota Dirikan Posko Kebakaran untuk Evakuasi Warga Terdampak Asap Kebakaran TPA Rawa Kucing


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mendirikan posko kebakaran di sekitar TPA Rawa Kucing yang kebakaran. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan 150 personil kepolisian yang ditempatkan di posko kebakaran.


"Kami juga menyebar sejumlah petugas di jalur lintasan guna mengatur dan mengalihkan arus lalulintas yang tidak dapat dapat dilintasi akibat asap tebal," kata Kombes Zain kepada wartawan, Sabtu 21 Oktober 2023.


Menurut Kapolres, pihaknya mendirikan tenda posko kebakaran untuk membantu evakuasi warga terdampak asap. Posko itu ditempatkan di kantor Kecamatan Neglasari.


Ia mengatakan kondisi cuaca yang panas dan angin kencang membuat api semakin membesar dan menjalar. Sejumlah personil dokter kesehatan (Dokes) polres disiapkan di beberapa posko yang didirikan.


"Petugas lantas kita tempatkan di titik-titik kabut asap untuk dialihkan dan rekayasa arus," jelasnya.


Seperti diketahui, kebakaran terjadi sejak Jumat (20/10/2023) pukul 14.00 Wib. Kapolres terus memantau jalannya proses pemadaman api termasuk melakukan koordinasi upaya pemadaman.


"Saat ini kita sepakat untuk konsen pada pemadaman api agar tidak semakin meluas," tukasnya.


Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah mengerahkan 24 mobil damkar dan kurang lebih 534 personil dari BPBD, Dishub, PUPR, Budpar, Dinkes dan PDAM untuk memadamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing sejak Jumat Siang (20/10).


Hms/Ananta/TiMS



0 Comments: