Headlines
Loading...
Bantu Kekeringan, Pajero Indonesia One Salurkan 18 Tangki Air Bersih dan 1 Sumur Bor di Kresek

Bantu Kekeringan, Pajero Indonesia One Salurkan 18 Tangki Air Bersih dan 1 Sumur Bor di Kresek


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Komunitas Mobil Mitsubishi Pajero Indonesia One (PI-One) Chapter Tangerang Raya (Tangray) menyalurkan 7 mobil dengan jumlah total 18 tangki air bersih dan 1 sumur bor di Kecamatan Kresek Kab. Tangerang, Selasa (24/10/2023).


Seperti diketahui, kesulitan air bersih akibat kemarau panjang sangat dirasakan warga Kabupaten Tangerang, Kecamatan Kresek terutama di kawasan utara. Sejak beberapa bulan terakhir, sumur warga semakin mengering sehingga mereka terpaksa membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.


Bagi yang tidak mampu, terpaksa harus menempuh jarak beberapa kilometer untuk mengambil air di sumber atau kedung yang masih tersisa air.


Ketua Komunitas Mobil Mitsubisi Pajero Indonesia One (PI-One) Chapter Tangerang Raya (Tangray) Om Tommy mengatakan, kegiatan baksos ini dikoordinir oleh Om Acil.


"Hari ini kita Pajero Indonesia One Tangerang Raya berkolaborasi dengan korwil 3 dan PDAM Kab. Tangerang menyalurkan 18 tengki air bersih untuk 9 desa, dimana mendapatkan 2 tangki air yang dikirim di sekitaran Kecamatan Kresek," ujarnya.


"Selain itu, pihaknya juga membuat sumur bor di Desa Kresek. "Mudah mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini, bisa dimudahkan untuk dilanjut ke daerah daerah lain," ucapnya.


Dia berharap, kegiatan yang dilakukan Pajero Indonesia One Tangerang Raya dan Korwil 3 bermanfaat dan menjadi berkah.  "Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan segera diturunkan hujan agar kekeringan ini bisa teratasi dan warga di Desa Talok Kecamatan Kresek makmur dan sejahtera. Kami Pajero Indonesia One akan terus berbakti mengabdi untuk nusa dan bangsa," ungkapnya.


Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kresek H. Muhammad Romli, SKM., M.M mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Pajero Tangerang Raya atas bantuannya.


"Warga kami sangat terbantu dengan adanya baksos ini, seluh desa di wilayah Kresek mendapat bantuan air bersih 2 tangki per desa," katanya.


MS/NTA/TiMS


0 Comments: