Headlines
Loading...
Tradisi Rebo Wekasan Warga Perum Jameela Village Diisi Doa Bersama dan Maca Syekh

Tradisi Rebo Wekasan Warga Perum Jameela Village Diisi Doa Bersama dan Maca Syekh


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Puluhan warga yang tinggal di Perumahan Jameela Village Kresek Tangerang melaksanakan tradisi perayaan Rebo Wekasan dengan menggelar doa bersama dan Maca Syekh. Kegiatan ini dilaksanakan di mushola setempat Rabu pagi 13 September 2023.


Doa bersama dipimpin oleh Abah Haji Mu'ali dan Ustadz Nur Ahlan AR, dihadiri Ketua DKM Ustadz Apipudin serta puluhan masyarakat.


Seperti diketahui, Rebo Wekasan adalah sebuah tradisi yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya oleh sebagian muslim Indonesia di beberapa daerah yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.


Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu terakhir dari bulan Safar. Pada tahun 2023 ini Rebo Wekasan jatuh pada Rabu, 27 Safar 1445 H dan bertepatan tanggal 13 September 2023.


"Perayaan Rebo Wekasan dilaksanakan melalui kegiatan doa bersama dan Maca Syekh yakni membaca dan mendengarkan biografi atau manaqib Syekh Abdul Qadir Jaelani," ujar Abah Haji Mu'ali.


Doa bersama Ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur dan mengharap keberkahan sekaligus menolak petaka dan penyakit.


Sementara, Ustadz Nur Ahlan AR menambahkan agar pada Rebo Wekasan ini, warga Jameela Village terus melakukan amalan-amalan kebaikan sebagai bentuk ikhtiar dan memohon ampunan dan perlindungan kepada Allah SWT dari segala macam musibah.  


"Semoga Rebo Wekasan membawa kelapangan, kesejahteraan, dan keselamatan bagi kita semua," ungkapnya.


TiMS


0 Comments: