Headlines
Loading...
TKW Nengsih yang Lompat dari Lantai 3 Akhirnya Dirawat di Rumah Sakit Jeddah Arab Saudi

TKW Nengsih yang Lompat dari Lantai 3 Akhirnya Dirawat di Rumah Sakit Jeddah Arab Saudi


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Setelah dirawat secara mandiri di kontrakannya, Pekerja Migran Indonesia (PMI)/TKW Nengsih yang mengalami patah kedua kakinya dan patah tulang punggung kini mendapat perawatan medis di sebuah rumah sakit di Jeddah Arab Saudi.


Informasi ini disampaikan oleh Ketua KAWAN PMI (Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia) Kabupaten Tangerang, Marnan Sarbini, Kamis 21 September 2023.


"Iya benar, Nengsih sudah dievakuasi dari kontrakan dan kini dirawat secara intensif di rumah sakit Jeddah Arab Saudi oleh pihak KJRI," ujar Marnan.


Sebelumnya, Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indoneaia (BP3MI) Banten, Dharma Saputra menyatakan siap membantu pihak Nengsih agar mendapat penanganan secara serius dari pihak KJRI Jeddah.


"BP3MI juga sudah berkoordinasi dengan RS Polri untuk bisa memberikan perawatan lanjutan setelah Nengsih pulang dari Arab Saudi. Untuk perawatan medis gratis, tidak dibebankan biaya. Hal ini adalah upaya pemerintah membantu PMI dan keluarganya," kata Dharma Saputra saat audiensi dengan KAWAN PMI Kabupaten Tangerang.


Seperti diketahui, Nengsih yang lompat dari lantai 3 rumah majikannya adalah warga asal Desa Cipaeh, Kec. Gunung Kaler Kab. Tangerang.


Sebelumnya, untuk biaya pengobatan, sang suami Gopur harus rutin kirim uang seminggu sekali yang besarnya Rp5 juta. "Sampai sekarang sudah habis Rp35 juta. Saya sudah kesulitan untuk biaya pengobatan," kata Gopur yang sehari-hari berdagang pempek keliling.


Nengsih lompat dari rumah majikannya karena hendak melarikan diri. Akibatnya, wanita yang berangkat sebagai TKW tahun 2022 ini mengalami patah kedua kakinya dan tulang punggung.


Selama 6 bulan bekerja di rumah majikan, dia sering mendapat perlakuan kurang baik bahkan kekerasan fisik. Karena tidak kuat dengan perlakuan majikannya, Nengsih berniat kabur melalui jendela rumah majikan di lantai 3.


Ananta/TiMS


0 Comments: