Headlines
Loading...
Pejabat TNI AL dan Direktur LKPI Pusat Kunjungi Kawasan Mangrove Pulo Cangkir Kronjo

Pejabat TNI AL dan Direktur LKPI Pusat Kunjungi Kawasan Mangrove Pulo Cangkir Kronjo


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kasubdis Progla Koarmada RI Letkol Laut (PM) Dody, SH., MH., bersama Direktur Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) Pusat DR. Ayub Aidiban, SH., MBA mengunjungi kawasan mangrove Pulo Cangkir Kronjo Tangerang yang dikelola Komunitas Mapuca. Kunjungan ini dilaksanakan pada Rabu 20 September 2023.


Dalam kunjungan, Direktur LKPI Pusat didampingi sejumlah pengurus dan Ketua LKPI Kabupaten Tangerang, H. Marjuki Syamsuri. Rombongan disambut oleh Ketua Mapuca (Mangrove Pulo Cangkir), H. Makdis Adhari.


Penanggung jawab kunjungan, H. Marjuki Syamsuri mengatakan, kegiatan ini untuk melakukan pemantauan wilayah-wilayah di Pesisir Kronjo Tangerang yang terkena abrasi. Selain itu juga melihat aktifitas pelestarian hutan mangrove yang dilakukan oleh Mapuca.


"Kami melakukan survei untuk mengecek titik-titik yang terkena abrasi dan hal ini harus segera dilakukan penyelamatan agar tidak merusak lingkungan," ujar pria yang akrab disapa H. Tubagus Syam ini.


Selanjutnya, dia berharap agar pelestarian mangrove terus dikakukan. "Kami mengapresiasi upaya Komunitas Mapuca yang terus menanam mangrove di sepanjang pesisir Kronjo," ujar Ketua LKPI Kab. Tangerang ini.


Ananta/TiMS


0 Comments: