Headlines
Loading...
Datangi "Rumah Gardu" Hunian Pasutri Masri-Ida, Ini Kata Kades Mekar Baru

Datangi "Rumah Gardu" Hunian Pasutri Masri-Ida, Ini Kata Kades Mekar Baru


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kepala Desa Mekar Baru/Kec. Mekar Baru, Kab. Tangerang Ja'i mengunjungi "rumah gardu" yang dihuni oleh pasangan suami-istri (pasutri) Masri dan Ida, Rabu 13 September 2023. Saat berkunjung, Kades didampingi sejumlah stafnya.


Diberitakan sebelumnya, Masri-Ida bersama anak perempuannya yang berusia 10 tahun sudah sejak empat tahun ini menghuni "rumah gardu". Huniannya itu berupa gardu mirip pos kamling yang ukurannya tak lebih dari 4 meter persegi tanpa dinding. Lokasinya di Kp. Tipar, RT 007/001 Desa/Kec. Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.


Saat mengunjungi pasutri itu, Kades Ja'i menyatakan siap membangunkan rumah untuk Masri-Ida, asalkan memiliki tanah sendiri. "Kalau punya tanah sediri, entah itu dari hibah atau milik pribadi, saya siap membangunkan rumahnya tahun ini, dengan catatan sekali lagi asalkan tanahnya ada," ujar Kades Ja'i kepada InfoTerbit.com melalui ponselnya.


Menurutnya, saat ini Masri sudah mengajukan pengurusan tanah hibah milik saudaranya. Namun, ada beberapa berkas yang mesti dilengkapi dari si pemberi tanah hibah tersebut.


Terpisah, Masri juga mengakui saat ini sedang mengurus surat hibah sebidang tanah berukuran 10 x 10 meter2 pemberian saudaranya. "Semoga jika sudah punya tanah, kami sekeluarga bisa membangun rumah," katanya.


Sementara, istri Masri yakni Ida mengatakan, dirinya sangat sedih dengan kondisi anaknya, Sulistiawati. Sebab, putrinya itu harus tidur di gardu yang tidak layak huni. Meski demikian, tekadnya akan terus menyekolahkan anaknya setinggi mungkin.


Ananta/TiMS


0 Comments: