Headlines
Loading...
Kepala BP2MI Kukuhkan Pengurus Kawan PMI 5 Provinsi dan Perwira PMI se-Indonesia

Kepala BP2MI Kukuhkan Pengurus Kawan PMI 5 Provinsi dan Perwira PMI se-Indonesia

Foto: Ananta (InfoTerbit.com)

BANDUNG, INFOTERBIT.COM - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengukuhkan 525 pengurus Kawan PMI (Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia) dan 22 pengurus Perkumpulan Wirausaha (Perwira) PMI, Sabtu 22 Juli 2023 di Hotel Grand Sunshine Soreang Bandung.


Pengukuhan ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, pejabat Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung serta pejabat BP2MI.


Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, 525 Kawan PMI yang dilantik berasal dari 5 Provinsi yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.


"Selain pengurus di tingkat provinsi, yang kami kukuhkan juga pengurus dari kabupaten/kota di lima provinsi tersebut," ujarnya.


Lalu, pengurus Perwira PMI yang dilantik dari 22 provinsi di Indonesia. Mereka nantinya juga akan mengembangkan kepengurusan di kabupaten/kota.


Menurutnya, Kawan PMI akan bertugas membantu BP2MI untuk mempermudah akses pelayanan dan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia. Di sisi lain membantu mendampingi PMI yang terkendala dan mencegah penempatan PMI secara ilegal.


"BP2MI kini punya sekutu baru untuk melawan sindikat perdagangan orang dengan mempekerjakan PMI secara ilegal. Saya telah mewakafkan diri saya untuk berperang melawan sindikat perdagangan orang. Saya yakin, Kawan PMI akan pribadi yang punya integritas dan komitmen untuk memerangi sindikat perdagangan orang," katanya.


Sementara, Menteri BUMN Erick Thohir berharap, hadirnya Perwira PMI akan melahirkan pengusaha-pengusaha sukses untuk mendorong kemajuan ekonomi. "Siapa bilang mantan PMI tidak bisa buka usaha. Melalui Perwira PMI saya yakin akan tumbuh wirausaha baru," katanya.


Erick juga mengapresiasi langkah Kepala BP2MI Benny Rhamdani yang tak kenal lelah dalam memberantas dan mencegah sindikat perdagangan orang. Di sisi lain juga memajukan perekonomian para mantan PMI melalui perkumpulan wirausaha (Perwira) PMI.


Ananta/TiMS



0 Comments: