Headlines
Loading...
Kades dan Sekdes Waliwis Hadiri Kegiatan Peduli Yatim dan Dhuafa di Kp. Buaran RT 002/01

Kades dan Sekdes Waliwis Hadiri Kegiatan Peduli Yatim dan Dhuafa di Kp. Buaran RT 002/01


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Kepala Desa (Kades) Waliwis, Kec. Mekar Baru, Kab. Tangerang Rapiudin bersama sejumlah tokoh menghadiri kegiatan santunan yatim dan dhuafa 10 Muharram, Jumat 28 Juli 2023.


Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Kp. Buaran RT 002/01 Desa Waliwis ini juga dihadiri oleh Sekdes H. Saepudin, Ketua BPD Sunardi, Sesepuh Kp. Buaran Asan, RT Katib, Ketua GMPL Moh. Ramin, S.Pd, tokoh masyarakat H. Kamisan, tokoh agama Ustadz Saprudin, S.Pd, Ketua RW 001 Akhmad Saepudin dan mahasiswa UIN Jakarta.


Mengawali kegiatan yang dipandu Ustadz Izudin, S.Pd.I, dilaksanakan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Ustadz Agung Septiyan dan Ustadz Arjalil Umri.


Ketua Panitia Sukriyan mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi dalam santunan yatim dan dhuafa 10 Muharram.


"Mari kita sama-sama memberi contoh nyata bahwa kepedulian dan kasih sayang itu tidak mengenal batas, ras maupun agama. Saya memgajak kita semua berdoa semoga Allah Swt memberkahi kita semua, mengangkat derajat para donatur, melindungi dan memberi kebahagiaan kepada para anak yatim yang kita santuni," ujarnya.


Tidak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah membantu. Diantaranya M. Sabir, Juanedi, Saepudin, Romli, Saniman dan Roji.


Sementara, Kepala Desa Waliwis Rapiudin mengharapkan agar ke depan acara santunan ini lebih meriah lagi. "Kita harus benar-benar memelihara dan memperhatikan anak yatim, kalau bukan kita siapa lagi," ujar Rapiudin.

 

Di sisi lain, Kades Waliwis juga mengimbau, jika ada anak yatim di lingkungan ini yang ingin sekolah PAUD, bisa mendapatkan kepadanya gratis. "Silahkan daftarkan di tempat saya dan akan digratiskan biaya," ujarnya.


 Sementara, tokoh agama Kp. Buaran Ustadz Safrudin, S.Pd meminta agar kegiatan santunan yatim ini tepat sasaran.


"Utamakan memberi santunan yatim di lingkungan kita. Jika sudah sejahtera dan masih ada anggaran, bisa disalurkan ke daerah lain yang membutuhkan," katanya.


Penulis: Moh. Ramin/TiMS

Editor: Ananta


0 Comments: