Headlines
Loading...
Ada Akun FB Pakai Fotonya dan Keluarga, Jurnalis Hendra Jaya Lapor Polisi; Saya Dirugikan!

Ada Akun FB Pakai Fotonya dan Keluarga, Jurnalis Hendra Jaya Lapor Polisi; Saya Dirugikan!


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Jurnalis Hendra Jaya melapor ke Polresta Tangerang terkait kasus adabakun Facebook (FB) yang memakai foto dirinya dan keluarga yang diduga dipakai pihak lain.


Hendra secara resmi mengadukan ke Polresta Tangerang terkait masalah itu pada Selasa 11 Juli 2023 karena dalam postingannya dinilai sangat merugikan dirinya.


Dalam keterangannya yang diterima InfoTerbit.com, Rabu (12/7/2023), akun FB bernama Hendra Aulia Jaya bukan miliknya. "Kalau akun FB saya bernama Hendra Jaya, sedangkan akun FB Hendra Aulia Jaya itu bukan milik saya tapi memakai foto saya dan keluarga," tegasnya.


Dia mendapat informasi dari saudara Iwan bahwa akun mengatasnamakan Hendra Aulia Jaya diduga digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab berstatus ujaran kebencian provokasi dan ras yang dapat menimbulkan permasalahan.


"Saya Hendra Jaya meminta kepada warga Balaraja agar jangan terprovokasi dengan adanya perkataan yang tidak menyenangkan di akun Facebook tersebut,"  ujar Hendra menjelaskan.


Karena itu, Hendra Jaya mengadukan ke Polresta Tangerang atas perbuatan pihak yang tidak bertanggung jawab dan meminta kepada pihak berwajib agar dapat segera mengungkap pelaku yang sebenarnya.


Dia menilai, hal ini merupakan tindak pidana dengan sengaja, atau memprovokasi mendistribusikan dan mentransmisikan atau membuat akses elektronik dokumen yang memiliki penghinaan pencemaran nama baik sesuai dengan pasal 45 tentang UU ITE.


"Saya merasa dirugikan dan meminta kepada pihak berwajib Cyber Polda Banten untuk segera mengungkap pihak yang merugikan saya dan keluarga," tutur Hendra.


TiMS


0 Comments: