Headlines
Loading...
Pencuri Mobil di Desa Parahu Sukamulya Dihakimi Massa di Desa Pasir Ampo Kresek

Pencuri Mobil di Desa Parahu Sukamulya Dihakimi Massa di Desa Pasir Ampo Kresek


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Aksi pencurian mobil terjadi di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/06/2023). Saat ini, pihak Polsek Balaraja Polresta Tangerang sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini.


Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan menjelaskan, pelaku diduga berjumlah 3 pria. Masing-masing berinisial AS (30), warga Desa Parahu Kecamatan Sukamulya, R (22), warga Jatiuwung, Kota Tangerang, dan SU (29), warga Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.


Menurut Kapolsek, dua dari tiga pria yang diduga pelaku pencurian ini sedang dirawat di RSUD Tobat Balaraja karena menjadi sasaran amukan massa di Desa Pasir Ampo, Kec. Kresek, Kab. Tangerang. Dua pelaku ini adalah AS dan R. Sementara, seorang pelaku yakni SU juga nyaris mengalami nasib sama.


Beruntung saat itu ada petugas yang sedang berpatroli sehingga aksi amuk massa berhasil dicegah.


AKP Badri Hasan menerangkan, aksi ketiga pencuri ini berawal saat seorang warga memergoki seorang pelaku mencopot ban serep mobil di Desa Parahu. Mobil itu milik Dadang (35), warga Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.


"Saat itu, saksi (warga, red) sedang melintas dan pelaku AS sedang berusaha membuka ban serep mobil korban. Warga kemudian menyapa AS, tapi AS justru lari menuju sebuah mobil yang sudah siaga atau dalam keadaan hidup,"'ujar Badri Selasa (27/06/2023).


Melihat itu, saksi pun berteriak lalu bersama warga lain melakukan pengejaran. Di Pertigaan Desa Parahu, salah seorang pelaku yakni SU turun dari mobil, berniat memberi penjelasan ke warga yang mengejar.


Namun, dua pelaku lain yang berada di dalam mobil malah melaju kencang meninggalkan pelaku SU. "Terduga pelaku SU nyaris dihakimi warga, namun petugas yang sedang patroli melintas sehingga langsung mengamankannya," tutur Badri.


Sedangkan dua pelaku lain yakni AS dan R yang kabur justru tertangkap warga di Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Keduanya sempat dihakimi warga namun petugas segera mengamankan keduanya.


Saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman kepada ketiga terduga pelaku. Selain itu, polisi juga memintai keterangan saksi-saksi serta mengamankan barang bukti.


Hms/Ananta/TiMS


0 Comments: