Headlines
Loading...
HNSI Kabupaten Tangerang Kunjungi Keluarga Nelayan yang Tewas Tenggelam di Perairan Tanjung Burung

HNSI Kabupaten Tangerang Kunjungi Keluarga Nelayan yang Tewas Tenggelam di Perairan Tanjung Burung


TANGERANG, INFOTERBIT.COM - Jajaran Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tangerang mengunjungi rumah keluarga Tomi Ade Saputra (18), anak buah kapal (ABK) yang tenggelam di Perairan Tanjung Burung dan ditemukan meningal dunia.


Ketua HNSI Kabupaten Tangerang H. Abudin berkunjung bersama Ketua Korcam HNSI Se-kabupaten Tangerang untuk menyampaikan duka cita kepada ayah Tomi yakni Kasnadi.


"Segenap keluarga Besar DPC HNSI Kab. Tangerang beserta jajarannya mengucapkan bela sungkawa yang mendalam," ujar H. Abudin.


Dia juga berpesan agar para nelayan dapat memfasilitasi alat keselamatan sesuai jumlah ABK. "Kami juga sarankan agar nelayan mengikuti program Asuransi BPJS Ketenagakerjaan mengingat kerja di laut sangat beresiko tinggi," ucap H. Abudin.


Di sisi lain, HNSI menekankan instansi pemerintahan terkait dapat berperan aktif dalam penanganan nelayan dan memberi edukasi pemahaman tentang alat-alat keselamatan di lingkungan kerjanya.


"Mnimnya pengetahuan dan pengalaman dan belum adanya pelatihan tentang cara memberikan pertolongan pertama dan penggunaan alat alat keselamatan dikhawatirkan berdampak pada kecelakaan laut," ungkapnya.


H. Abudin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pencarian korban, diantaranya Pospal AL Cituis, Satpolairud Kab. Tangerang, Badan SAR Kab. Yangerang dan para nelayan Cituis.


Ananta/TiMS


0 Comments: