Headlines
Loading...
Wakapolda Banten Hadiri Haul ke-130 Guru Bangsa Syekh Nawawi Al-Bantani di Tanara

Wakapolda Banten Hadiri Haul ke-130 Guru Bangsa Syekh Nawawi Al-Bantani di Tanara


SERANG, INFOTERBIT.COM - Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menghadiri Haul ke-130 Guru Bangsa Syekh Nawawi Al-Bantani di Aula Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Serang pada Jumat (19/05/2023).


Kegiatan ini dihadiri Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfudz MD, Menpora Dito Ariotejdo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Merdisyam, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar dan puluhan ribu umat muslim dari segala penjuru nusantara.


Kegiatan berjalan tertib dan hikmat diisi dengan Zikir, Tahlil, Doa bersama yang dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.


Wakapolda Banten memberi imbauan kepada para jamaah yang hadir untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan. “Hati-hati saat kembali kerumah, jaga keamanan dan ketertiban saat berkendara Agar selamat sampai tujuan rumah masing-masing,” ucap Sabilul.


Rangkaian peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani ini telah digelar sejak Senin 15 Mei 2023. Sejumlah acara yang dilaksanakan antara lain; musabaqah qira'atul kutub, dzikir akbar, khatmil Quran, dan tabligh akbar. 


Seperti diketahui, Syekh Nawawi Al-Bantani merupakan seorang ulama Indonesia bertaraf internasional yang menjadi Imam Masjidil Haram. Syekh Nawawi Al-Bantani selain sebagai seorang ulama dan intelektual juga sangat produktif dalam menulis kitab. Tidak kurang dari 115 kitab yang telah ia tulis, meliputi bidang ilmu fiqih, tauhid, tasawuf, tafsir, dan hadis. 


Banyak santri Indonesia yang berguru kepada Syekh Nawawi Al-Bantani dan kemudian menjadi ulama' besar seperti Syaekhona Cholil Bangkalan, Hadharatus Syekh Hasyim Asy'ari pendiri NU, KH. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah, Buya Sulaiman Ar-Rasuli pendiri PERTI, dan masih banyak ulama besar lainnya.


Hms/Ananta/TiMS



0 Comments: